Selasa 08 Jan 2019 19:46 WIB

Harden dan Capela Bawa Rockets Tumbangkan Nuggets

Harden membuat perbedaan untuk membantu timnya menang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
James Harden (kiri)
Foto: AP/Wilfredo Lee
James Harden (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Housten Rockets akhirnya mampu mengatasi perlawanan Denver Nuggets dengan skor 125-113 dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA, Selasa (8/1). Clint Capela dan James Harden menjadi pemain kunci kemenangan Rockets.

Capela mencetak 31 poin, sementara Harden mengoleksi 32 poin. Adapun PJ Tucker menyumbangkan tujuh 3-pointers dan mencetak 21 poin untuk membawa Rockets meraih kemenangan ke-12.

''Kapan pun saat saya di kelilingi (lawan) dan Anda memberikan saya sedikit apa yang akan terjadi adalah 99 persen atau 100 persen dari waktu itu, saya akan dunk bolanya,'' ujar Capela dikutip dari ESPN, Selasa (8/1).

Pelatih Rockets Mike D'Antoni sangat menikmati melihat bagaimana Harden membuat perbedaan untuk membantu timnya menang. Ia menilai, tidak peduli bagaimana rekannya memberikan bola, Harden akan menemukan permainan terbaiknya.

''Dia juga akan menemukan cara untuk mencetak poin. Dia akan menemukan caranya sendiri, tapi dia juga akan melibatkan orang lain,'' ujar D'Antoni.

Rockets memimpin 70-60 di paruh pertama, setelah Harden membuat dua 3-pointers di 90 detik terakhir di kuarter kedua. Meskipun di kuarter ketiga kembali tertinggal, namun Rockets mampu bangkit di kuater keempat.

Pemain Denver Nuggets Nikola Jokic merasa kesal timnya dikalahkan dua kali baik di kandang sendiri maupun di kandang Rockets. Tahun lalu, lanjutnya, Nuggets hanya sekali kalah. ''Jadi itu memberikan kami masalah. Tapi kami harus menemukan cara untuk mengalahkan mereka dan bermain lebih baik melawan mereka,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement