Kamis 24 Jan 2019 01:01 WIB

Vs Chelsea, Spurs Tetap Optimistis Meski tanpa Pemain Pilar

Spurs punya modal kemenangan 1-0 di pertemuan pertama di Wembley.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laju positif Tottenham Hotspur di semua kompetisi musim ini tak terlepas dari tiga pemain pilarnya, yaitu Harry Kane, Dele Alli, dan Son Heung-Min. Maklum, mayoritas gol Spurs tercipta dari tiga pemain tersebut.

Namun, kemenangan 1-0 atas Fullham akhir pekan lalu membuat tim London Utara itu menunjukkan tak bergantung pada pemain bintang. Hanya saja saat melawan Fullham, Spurs masih diperkuat Dele Alli, yang menyumbang satu gol.

Namun sayang, dalam pertandingan tersebut Alli mengalami cedera hamstring dan diperkirakan akan absen dalam waktu lama, menyusul Harry Kane yang lebih dulu cedera. Sementara, Son izin membela Korea Selatan dalam pertandingan Piala Asia 2019.

Tapi, juru taktik Spurs Mauricio Pochettino tak gentar berhadapan dengan Chelsea pada leg kedua semifinal Piala Liga. Tanpa tiga pemain pilarnya tersebut, ia tetap optimistis mampu mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (25/1). ''Lebih banyak masalah, lebih positif, lebih optimistis. Dalam sepak bola, Anda tidak bisa terpengaruh dengan sesuatu yang terjadi,'' ujar dia, Rabu (23/1).

Menurut Pochettino, saat pertandingan selesai, siapa pun boleh saja kecewa atau mengungkapkan semua emosinya. Tapi selama pertandingan, yang paling penting adalah tim tidak terpengaruh dengan situasi tersebut. Spurs memulai musim terbaiknya kali ini, meski tanpa membeli satu pemain pun.

Pelatih asal Argentina tersebut menyatakan, laga melawan Chelsea akan menjadi sangat ketat alias tidak mudah. Tapi, ia akan meminta para pemainnya mengerahkan segala kemampuan untuk menang.

Pochettino yakin bahwa skuatnya akan melakukan yang terbaik untuk lolos ke final dan mematahkan kutukan semifinal. Spurs punya modal kemenangan 1-0 di pertemuan pertama di Wembley. Apalagi, dalam tiga pertemuan terakhir, Spurs selalu lebih perkasa dari Chelsea dengan tiga kali menang.

Oleh karena itu, Pochettino memastikan Spurs akan bermain solid, agresif, ofensif, dan menjaga identitas permainan.''Saya sangat optimistis. Kami akan mempersiapkan diri untuk Chelsea, berusaha menemukan solusi,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement