Rabu 23 Jan 2019 19:33 WIB

Tekuk Nishikori, Djokovic ke Semifinal Australia Terbuka

Ia ditantang petenis Prancis Lucas Pouille di laga semifinal ketujuhnya.

Novak Djokovic
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Unggulan teratas Novak Djokovic melangkah ke semifinal turnamen tenis Australia Terbuka untuk ketujuh kalinya. Ini setelah lawannya, Kei Nishikori, terpaksa mundur akibat cedera saat tertinggal 4-6, 1-4 di pertandingan perempat-final, Rabu (23/1).

Djokovic yang sudah enam kali merebut trofi juara di Australia Terbuka di laga semifinal akan ditantang petenis Prancis Lucas Pouille, Jumat (25/1). Sementara di semifinal lainnya akan mempertemukan Rafael Nadal dan wonderkid Stefanos Tsitsipas dari Yunani, Kamis (24/1).

Nishikori yang harus melalui tiga pertandingan pertandingan sebelumnya dengan kemenangan lima set, tampak kelelahan saat berhadapan dengan Djokovic. Petenis asal Jepang itu harus mendapat perawatan medis ketika kalah pada set pertama.

Meski sudah berusaha sekuat tenaga dan melawan rasa sakit akibat cedera paha kanan, Nishikori akhirnya menyerah dan memutuskan untuk mengundurkan diri saat tertinggal 1-4 pada set kedua.

Meski tidak mendapat masalah cedera, Djokovic harus berterima kasih pada lawannya. Ini karena ia bisa menyelesaikan pertandingan dengan cepat karena sebelumnya sempat mengeluh sakit pada punggung usai bertarung selama empat set saat menghadapi petenis Rusia Daniil Medvedev pada babak sebelumnya.

"Seperti yang mereka katakan, ini adalah persis seperti apa yang dokter perintahkan," kata Djokovic kepada Jim Courier yang mewawancarainya usai pertandingan. "Saya banyak bertanding tahun ini dan saya akan melakukan apa saja agar siap untuk pertandingan berikutnya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement