Rabu 23 Jan 2019 22:30 WIB

Kalteng Putra Seleksi Tiga Pemain Asing

Sejumlah pemain jebolan Liga 1 Indonesia dalam waktu dekat akan segera bergabung.

Gomes de Oliveira.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Gomes de Oliveira.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Tiga pemain asing asal Eropa dan Amerika Latin mengikuti seleksi untuk bisa bergabung ke skuat Kalteng Putra. Tim ini baru saja naik kasta ke Liga 1.

"Ya, benar ada tiga orang pemain asing yang mengikuti seleksi di skuat Kalteng Putra," kata Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira di Palangka Raya, Rabu (23/1).

Tiga pemain yang sudah bergabung dan mengikuti seleksi di tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut, yakni Ritur Krjauklis (32 tahun), Eli Babalj (26), dan Felipe Borgos (25). Krjauklis merupakan bek asal Latvia. Ia pernah merumput di Liga SUper Malaysia Super. Selanjutnya, Eli Babalj berasal dari Australia. Sementara Borgos datang dari Cile.

"Tiga pemain asing yang ikut seleksi di tim ini belum tentu bisa lolos seleksi atau bergabung, kalau mereka tidak menunjukkan kualitas permainannya," kata Gomes.

Menurut mantan pelatih Madura United itu, sejumlah pemain jebolan Liga 1 Indonesia dalam waktu dekat akan segera bergabung ke tim kebanggan masyarakat Kalteng tersebut. Mereka antara lain, Ferinando Pahabol dan Patrich Wanggai.

Selain pemain yang pernah memperkuat timnas Indonesia, juga ada beberapa nama pemain yang segera memperkuat tim yang dibangun oleh Gomes De Oliveira tersebut. Beberapa nama tersebut yang juga bakal dikabarkan bergabung yaitu, Antoni Putro Nugroho yang berposisi sebagai penyerang dan winger asal klub PS Bhayangkara yang pada kompetisi kemarin memperkuat PSMS Medan.

Kemudian Stoper sekaligus kapten kedua PSMS Medan yaitu Roni Fatahillah yang kabarnya juga sudah siap bergabung untuk membela tim sepak bola yang bermarkas di Kota Palangka Raya itu.

"Semua pemain dipersiapkan untuk menghadapi turnamen Piala Indonesa yang dalam waktu dekat ini digelar. Kalteng akan menjamu PSM Makasar pada Sabtu 26 Januari 2019," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement