Kamis 21 Feb 2019 19:38 WIB

Danilo Sulit Bandingkan Guardiola dengan Zidane

Ia juga menilai, City bisa menjadi juara Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid, Danilo Luiz da Silva.
Foto: EPA/Jose Coelho
Bek Real Madrid, Danilo Luiz da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tidak banyak pemain yang pernah bekerja sama dengan Zinedine Zidane dan Josep Guardiola. Bek asal Brasil Danilo Luiz da Silva beruntung mendapatkan kesempatan tersebut.

Pada 2015 hingga 2017, Danilo berstatus pemain Real Madrid. Kala itu, ia dilatih Zidane.

Kini Danilo berseragam Manchester City. Guardiola juru taktiknya.

Danilo menegaskan, Zidane dan Guardiola adalah pelatih kelas atas. Sulit baginya membuat perbandingan di antara keduanya.

"Pep sangat memperhatikan detail kecil, Zidane luar biasa. Sulit bagi saya mengatakan siapa yang lebih baik," kata pesepak bola 27 tahun dikutip dari Marca, Kamis (21/2).

Danilo merasa beryukur pernah bekerja dengan dua taktikian kelas dunia itu. Pada kesempatan serupa, Danilo berbicara tentang peluang Manchester Biru di kompetisi Eropa musim ini.

Danilo menilai City bisa menjadi juara Liga Champions. "Kami tahu itu tidak akan mudah. Tapi kami memiliki kualitas dan kami harus memberikan yang terbaik," ujar dia menegaskan.

Armada the Citizens berada di jalur positif. Pada leg pertama babak 16 besar kompetisi terelite Benua Biru, Danilo dan rekan-rekan menumbangkan tuan rumah Schalke 04, 3-2, di Veltins-Arena, Kamis (21/2) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement