Jumat 22 Feb 2019 19:22 WIB

Calabria Istirahat, AC Milan Mainkan Conti Lawan Empoli

Gattuso telah menyiapkan 23 nama pemain untuk menjamu Empoli.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Andrea Conti (kanan).
Foto: EPA/Aleksandar Plaveski
Andrea Conti (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akan menjamu Empoli di Stadion San Siro, Milan, pada Sabtu (24/2) dini hari WIB nanti. Milan menargetkan poin penuh pada laga ini untuk menjaga eksistensi di zona Liga Champions. I Rossoneri berada di peringkat empat dengan nilai 42.

Anak-anak asuh Gennaro Gattuso sedang dalam grafik bagus. Milan tidak pernah kalah dari enam laga terakhir.

Gattuso telah menyiapkan 23 nama pemain untuk menjamu Empoli. Kekuatan yang akan dimainkan Milan hampir sama dengan tim yang diturunkan saat menekuk Atalanta pekan kemarin.

Salah satu yang akan mengalami perubahan adalah untuk posisi bek kanan. Davide Calabria akan diistirahatkan untuk mengantisipasi kelelahan. Posisi Calabria akan diambil oleh bek muda lainnya Andrea Conti.

Mantan pemain Atalanta itu sangat minim bermain musim ini karena menderita cedera lutut cukup lama sejak musim lalu. Dua bulan terakhir, kondisi Conti sudah pulih. Hanya saja Gattuso masih jarang memainkannya karena khawatir lutut Conti kembali kambuh.

Di posisi lain, Suso Fernandez kemungkinan juga akan diistirahatkan. Gelandang 24 tahun itu akan digantikan oleh super sub Samu Castillejo.

Sisanya, starting line-up Milan masih pemain regular yang sama. Krzysztof Piątek akan jadi ujung tombak. Ketajaman pemain asal Polandia itu sangat diharapkan publik San Siro.

Sejak dibeli dari Genoa seharga 35 juta euro, Piatek langsung tampil cemerlang. Piatek sudah mencetak total enam gol buat Milan di semua kompetisi. Di Serie A, total Piatek sudah membukukan 17 gol. Sebanyak 13 gol ia cetak saat masih membela Genoa pada paruh pertama Serie A.

Piatek akan didampingi Castillejo dan Hakan Calhanoglu. Di tengah ada Lucas Paqueta, Tiemoue Bakayoko, dan Franck Kessie.

Sementara, Conti akan berkolaborasi dengan Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli,  dan Ricardo Rodriguez di belakang.

Starting line-up Milan melawan Empoli, dikutip dari Calciomercato, Jumat (22/2):

AC Milan (4-3-3):

Donnarumma; Conti, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paquetà; Castillejo, Piatek, Calhanoglu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement