Kamis 14 Mar 2019 09:36 WIB

Neuer Akui Muenchen tak Banyak Ciptakan Peluang Vs Liverpool

Pertandingan masih berjalan imbang hingga Liverpool mencetak gol kedua.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Kapten Bayern Muenchen Manuel Neuer mengakui timnya layak kalah. Sebab, meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Muenchen hanya menciptakan sedikit peluang.

Selama 90 menit, hanya ada dua tendangan ke gawang yang dihasilkan oleh Muenchen. Sementara, Liverpool mampu melepaskan enam tendangan ke gawang.

Baca Juga

''Kami kurang tekanan di depan. Kami tidak menciptakan peluang yang cukup. Hasil ini sepenuhnya tidak masalah, meskipun itu menyakitkan,'' kata Neuer dikutip dari laman resmi klub, Kamis (14/3).

Padahal, lanjut Neuer, timnya bermain dengan motivasi tinggi dan sangat bersemangat dengan sikap di lapangan yang tepat. Hal tersebut sempat membawakan dampak pada tim dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun gol Virgil van Dijk dari set-piece merupakan momen yang aneh.

Di sisi lain, bek Muenchen Matt Hummels mengatakan, pertandingan masih berjalan imbang hingga Liverpool mencetak gol kedua. Karena sebelum gol Van Dijk, baik Liverpool maupun Muenchen sama-sama bermain hati-hati dan timnya masih menguasai jalannya pertandingan.

''Itu sangat ketat hingga gol tersebut (gol Van Dijk). Gol kedua Liverpool sempat merusak kepercayaan diri kami. Liverpool adalah tim yang lebih baik,'' jelas Hummels.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement