Selasa 19 Mar 2019 06:26 WIB

Jelang SEA Games 2019, Polo Air Putra Jajal Tim Jepang

Tim polo air Indonesia akan beruji coba dengan tim Jepang di Gelora Bung Karno.

Para pengurus PB PRSI bersama tim pelatih polo air Indonesia dan Jepang.
Foto: DOK PB PRSI
Para pengurus PB PRSI bersama tim pelatih polo air Indonesia dan Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional polo air Indonesia yang dipersiapkan menuju SEA Games 2019, mendapat lawan latih tanding. Tim polo air Indonesia akan beruji coba dengan tim Jepang di Gelora Bung Karno.

Rencananya tim Jepang akan berada di Jakarta selama sepekan untuk uji coba melawan Indonesia. Uji coba resmi akan berlangsung Selasa (19/3), pukul 08.00-10.00 WIB dan Kamis (21/3) pukul 18.00-20.00 WIB. Selebihnya, kedua tim akan berlatih bersama. 

Baca Juga

Pada hari pertama, Senin (18/3), latihan langsung dipantau Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin Rahardjo yang didampingi Kabid Binpres PB PRSI, Wisnu Wardhana, Manajer Timnas Polo Air Putra, Reva Dedi Utama dan jajaran pelatih. 

Harlin menjelaskan kedatangan tim asal Jepang merupakan kesempatan  bagus untuk menambah berbagai ilmu pengetahuan.

"Kedatangan tim asal Jepang dipimpin Profesor Hideki Takagi, Ph.D. Beliau mumpuni dalam hal bio mekanik dan sport science. 

Mudah-mudahan an keberadaan mereka selama satu pekan bisa menambah wawasan bagi tim Indonesia," kata Harlin., dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id, Selasa (19/3).

Dijelaskan Hideki, Jepang memiliki postur tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

"Postur tubuh orang Jepang tidak besar. Jadi kita harus manfaatkan kecepatan, skill, taktik. Ini yang akan jadi fokus selama satu pekan," kata Hideki. 

Pelatih timnas Indonesia asal Serbia, Milos Sakovic menyambut baik program ini. "Tentu ini sangat berguna bagi para pemaiin Indonesia. Karena pemain Jepang kebanyakan tidak mau duel. Mereka banyak menggunakan strategi lain yang lebih pintar. Ini yang akan kami gali," papar Milos. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement