Sabtu 06 Apr 2019 06:41 WIB

Pelatih Fisik Persib Nilai Pemain Alami Peningkatan

Persib tengah memantapkan pola permainan menghadapi kompetisi Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menjalani latihan rutin usai pemusatan latihan di Batam pada pekan lalu. Persib tengah memantapkan pola permainan menghadapi kompetisi Liga 1.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya meniali secara umum pemain mengalami peningkatan yang progresif. Dia mengungkapkan, pemain sudah cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan maupun cuaca. Menurut Yaya, ia belum masuk dalam program pembenahan fisik. Akan tetapi kondisi pemain terbantu dengan adanya gim dalam latihan.

Baca Juga

Namun sayangnya, Maung Bandung masih memiliki perbedaan kondisi pemain satu sama lain. Kebugaran pemain yang baru bergabung ataupun pemain yang sebelumnya tidak dibawa ke pemusatan latihan tidak sama.  Namun Yaya memastikan, kondisi mereka akan sama sebelum kompetisi ini mulai. Sebab Persib masih memiliki satu bulan untuk mempersiapkan tim.

"Artinya, meski saat ini dinaikkan (latihannya), tapi tiap latihan tidak akan langsung teruji. Kami ingin menjaga semua pemain dengan level yang sama," kata Yaya di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (5/4).

Untuk itulah penting bagi Persib untuk melakukan pertandingan uji coba. Selain untuk mengukur kondisi tim, uji coba juga bisa digunakan untuk mengevaluasi kondisi pemain.

"Uji coba nanti kita bisa lihat tempo dan semuanya, termasuk fisik. Dengan seperti itu harapannya pada kompetisi ini tidak akan terjadi kendala sampai kondisi menurun," kata Yaya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement