Rabu 10 Apr 2019 22:03 WIB

Solskjaer Sebut Lawan Hazard Jadi Pemanasan MU Redam Messi

MU pernah membuat Hazard tak berkutik ketika menang 2-0 dalam laga Piala FA.

Lionel Messi
Foto: REPUBLIKA
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin, menghadapi Eden Hazard dari Chelsea musim ini telah menjadi persiapan sempurna untuk menjinakkan megabintang Barcelona Lionel Messi. Hazard salah satu pemain top Liga Inggris yang punya kemampuan individu menawan. Terbaru, ia menciptakan dua gol yang membuat Chelsea menang 2-0 atas West Ham sehingga The Blues naik ke peringkat tiga klasemen.

Tetapi, MU pernah membuat Hazard tak berkutik ketika menang 2-0 dalam laga Piala FA di Stamford Bridge, Februari lalu. Keberhasilan melumpuhkan Hazard ini diyakini Ole sebagai pemanasan untuk menjinakkan Messi.

Baca Juga

Tak hanya itu, United juga berhasil membuat Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe tak berkutik pada pertandingan Liga Champions musim ini. Sehingga, kata dia, tak ada alasan para pemain MU takut kepada pengaruh Messi.

"Anda tahu, saya tak meragukan keterampilan dia (Messi)," kata Ole kepada MUTV.

Dia menyatakan Messi memang pemain yang luar biasa hebat, yang berubah berbahaya saat masuk dan berada di sekitar kotak penalti serta saat membawa bola.

Menurut Solskjaer, Messi sangat paham tentang gravitasi dan keseimbangan yang membuatnya unik dan sulit dihentikan. Tetapi, kata pelatih asal Norwegia ini, MU pernah menghadapi Mbappe dan Ronaldo di Liga Champions."

"Mereka memang beda (dengan Messi) tetapi kami pernah melawan Hazard dan dia tipe yang mirip (dengan Messi). Dia menusuk dari kanan, sedangkan Messi dari kiri, tetapi kami sudah berlatih dan kami tahu apa yang harus kami lakukan. Saya tidak bilang banyak pemain yang lebih bagus dari pada dia di dunia saat ini," kata Solksjaer.

Lihat infografis MU vs Barcelona:

photo

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement