Sabtu 13 Apr 2019 09:02 WIB

Persib dan Bhayangkara tak Ambil Bagian di Liga 1 Putri

Baru Persija Jakarta yang mengumumkan secara resmi ikut Liga 1 Putri 2019.

Manajer Persib, Umuh Muchtar di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Manajer Persib, Umuh Muchtar di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung dan Bhayangkara FC memutuskan absen berkompetisi di Liga 1 Putri Indonesia 2019. Liga ini rencananya berlangsung pada September mendatang.

"Sampai saat ini belum ada rencana. Kami tidak ada klub putri, bagaimana mau bermain di liga?" ujar manajer Persib Bandung Umuh Muchtar ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat (12/4) malam.

Hal serupa juga diutarakan manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji. Menurut dia, sulit bagi timnya membagi fokus ke skuat putri di tengah rumitnya mengurus tim putra. "Mengurus tim laki-laki saja sudah sangat berat. Jadi kami memang tidak ada rencana ikut Liga 1 Putri," kata Sumardji.

Liga 1 Putri Indonesia rencananya digelar pada September. Ini adalah liga putri pertama dalam sejarah persepakbolaan Tanah Air.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan setidak-tidaknya ada enam tim putri dari klub-klub Liga 1 yang mengikuti Liga 1 Putri. Sampai sekarang, baru Persija Jakarta yang mengumumkan secara resmi keikutsertaan di Liga 1 Putri Indonesia 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement