Ahad 21 Apr 2019 11:45 WIB

Jordi Alba: Barca Incar Gelar La Liga dan Liga Champions

Barca akan menghadapi Deportivo Alaves dan Levante dalam enam hari ke depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Jordi Alba
Foto: AP Photo/Eric Alonso
Jordi Alba

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Full-back Barcelona Jordi Alba menyatakan, timnya sangat berambisi untuk memenangkan gelar Liga Champions dan La Liga Spanyol pada musim 2018/2019 ini. Pernyataan tersebut ia katakan setelah kemenangan 2-1 Barca atas Real Sociedad pada pekan ke-33 La Liga di Stadion Camp Nou, Ahad (21/4) dini hari WIB.

"Hari ini sulit melawan Sociedad, terutama setelah kami berhadapan dengan Manchester United," ujar Jordi Alba dikutip Football Espana, Ahad (21/4).

Baca Juga

Los Cules sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol Clement Lenglet menit ke-45, namun memasuki babak kedua tim tamu tampil lebih agresif dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Juanmi menit ke-62.

Beruntung, pelatih Ernesto Valverde memiliki bek kiri yang piawai dalam membantu serangan. Jordi Alba pun akhirnya membawa Barca menang 2-1 melalui golnya di menit ke-64 usai menerima umpan Lionel Messi.

Pesepak bola berusia 30 tahun itu menegaskan, timnya berhasrat untuk memenangkan seluruh sisa pertandingan musim ini demi meraih gelar bergengsi Liga Champions dan La Liga.

Selanjutnya, Los Azulgrana akan menghadapi Deportivo Alaves dan Levante dalam enam hari ke depan. Ini berarti Barca bisa memastikan gelar sebelum melakoni semifinal Liga Champions menghadapi Liverpool.

Namun, Alba menilai rekan setimnya harus tetap membumi dan fokus di laga ke depan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. "Kami tahu harus terus bekerja keras, menghormati lawan di depan kami, dan tetap berdedikasi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement