Selasa 23 Apr 2019 17:02 WIB

Hafiz/Gloria Menyusul ke Putaran Kedua Kejuaraan Asia

Di babak kedua, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan dari India.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Hafiz Faizal (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja
Foto: Dok PBSI
Hafiz Faizal (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi ganda campuran kedua Indonesia yang lolos ke putaran kedua Badminton Asia Championships (Kejuaraan Asia) 2019, Selasa (23/4). Hafiz/Gloria berhasil meraih kemenangan atas Zhang Nan/Li Yinhui dari Cina hingga rubber-set dengan skor 21-11, 19-21, dan 25-23.

Hafiz/Gloria sebenarnya hampir menang pada set kedua. Namun, Hafiz/Gloria menilai lawannya bermain lebih agresif sehingga dapat membalikkan keadaan.

"Lawan bermain pelan dan kami terbiasa main cepat, jadi kami tidak siap. Di gim ketiga, kami lebih mencoba untuk bisa melawan diri sendiri, harus siap maju dan jangan tegang, lebih berani," kata Gloria seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Permainan "telat panas" yang dihadirkan lawan justru mengagetkan Hafiz/Gloria. Hafiz/Gloria mengaku, gaya permainan Zhang/Li di lapangan berbeda dengan pertemuan sebelumnya.

"Waktu pertemuan sebelumnya, dari awal mereka langsung mempercepat tempo permainan. Sekarang mereka banyak main bertahan, sebetulnya begini lebih menguntungkan buat kami. Tapi, kami kaget dengan perubahan permainan mereka," ujar Hafiz.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan dari babak kualifikasi, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar, asal India.

Sebelumnya, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah berhasil melaju ke babak kedua dengan mengalahkan Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao dari Vietnam dalam dua gim langsung, 21-11 dan 21-14.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement