Kamis 02 May 2019 12:24 WIB

Kalah dari Barcelona, Klopp: Liverpool Menolak Menyerah

Klopp menegaskan Liverpool tidak melepaskan mimpi merebut trofi Liga Champions.

 Jurgen Klopp
Foto: AP/Rui Vieira
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp menegaskan Liverpool menolak menyerah dalam perburuan trofi Liga Champions musim ini, meski kalah telak dari Barcelona pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB. Klopp menegaskan, pasukannya akan berusaha maksimal membalikkan keadaan saat bermain di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB mendatang.

"Izinkan saya mengatakan, karena ini adalah sepakbola, sebelum pertandingan berakhir kami masih memiliki peluang besar," ujarnya seperti dikutip BTSport.

Baca Juga

Klopp mengakui, timnya akan mengalami kesulitan di leg kedua, karena Barcelona kemungkinan akan menerapkan strategi bertahan dan mengandalkan serengan balik. Namun, ia menegaskan pasukannya tidak akan menyerahkan mimpi merebut trofi Liga Champions begitu saja. "Karena ini sepakbola, kami harus tetap berusaha meski tidak akan mudah," ucapnya.

Liverpool mengalami kekalahan dengan skor 0-3 kala bermain di kandang Barcelona. Gol pertama Barcelona dicetak oleh mantan pemain the Reds, Luis Suarez. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi dibabak kedua.

Dalam pertandingan itu, sebenarnya Liverpool bisa tampil mendominasi laga. The Anfield Gank juga punya sejumlah peluang berbahasa melalui James Milner, Sadio Mane dan Mohamed Salah, namun tidak ada satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Kalah aggregat tiga gol, membuat Liverpool punya misi berat untuk membalikan keadaan saat bermain di kandang pekan depan.

"Orang-orang yang belum melihat permainan akan melihat hasilnya dan mengatakan hal-hal aneh tentang itu. Sebagai manajer, yang saya nilai adalah bagaimana kami bermain. Saya benar-benar bahagia dan bangga dengan para pemain saya," ujarnya.

"Saya pikir itu adalah pertandingan Liga Champions terbaik yang kami mainkan tidak hanya tahun ini tetapi tahun lalu juga. Terhadap sisi seperti ini, bermain sepakbola seperti ini, saya benar-benar bahagia. Apa pun yang terjadi, anak-anak ini, aku tidak bisa lebih bangga dengan mereka," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement