Jumat 03 May 2019 18:21 WIB

Bos Boston Celtics Terkena Serangan Jantung

Bos Boston Celtics sebelumnya pernah terkena serangan jantung pada April 2009.

Boston Celtics guard, Kyrie Irving (dua kiri), melepaskan tembakan saat menghadapi Milwaukee Bucks dalam gim kedua semifinal Wilayah Timur NBA di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, pada 30 April 2019.
Foto: EPA-EFE/Tannen Maury
Boston Celtics guard, Kyrie Irving (dua kiri), melepaskan tembakan saat menghadapi Milwaukee Bucks dalam gim kedua semifinal Wilayah Timur NBA di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, pada 30 April 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danny Ainge, presiden operasi bola basket Boston Celtics, mengalami serangan jantung pada Selasa malam waktu setempat. Seperti dikutip Reuters pada Kamis malam waktu setempat, Ainge terkena serangan jantung saat timnya berada di Milwaukee untuk menjalani semifinal Wilayah Timur melawan Milwaukee Bucks.

''Danny Ainge mengalami serangan jantung ringan di Milwaukee, Selasa malam,'' demikian Boston Celtics memposting pernyataan tersebut di media sosial.

Celtics menyebut Ainge mendapatkan perawatan medis darurat. Ainge yang sudah berusia 60 tahun ini diperkirakan akan segera pulih total. ''Dia akan segera kembali ke Boston,'' sebutnya.

Sementara, laporan CBS Boston menyebutkan ini adalah serangan jantung kedua menimpa Ainge. Ia sebelumnya pernah terkena serangan jantung pada April 2009.

Bucks Imbangi Celtics

Milwaukee Bucks berhasil memenangkan gim kedua semifinal Wilayah Timur NBA dengan mengalahkan Boston Celtics 123-102 di Fiserv Forum, Wisconsin, Amerika Serikat, pada Rabu WIB. Hasil tersebut mengimbangi kedudukan sementara 1-1.

''Penguasaan Bucks di kuarter kedua dan ketiga menjadi kunci kemenangan kali ini, di mana mereka menorehkan tingkat akurasi tembakan terbuka 43,8 persen dibandingkan 39,5 persen milik Celtics,'' demikian catatan laman resmi NBA.

Hasil itu sekaligus pembalasan bagi Bucks yang sempat dipecundangi 90-112 di gim pertama di hadapan publiknya sendiri di arena yang sama. Gim ketiga dan keempat bakal dilangsungkan di markas Celtics di TD Garden, Massachusetts, pada Sabtu (4/5) dan Selasa (7/5) WIB.

Kandidat Pemain Terbaik (MVP) NBA musim ini, Giannis Antetokounmpo, meraih dwiganda 29 poin dan 10 rebound dalam kemenangan tersebut. Namun bintang kemenangan utama Bucks adalah Khirs Middleton yang membukukan 28 poin, di antaranya lewat tujuh tembakan tripoin.

Eric Bledsoe yang sempat tampil di bawah performa pada kuarter pertama, juga berhasil memperbaiki permainannya dan menyumbangkan 21 poin untuk Bucks. Torehannya diikuti masing-masing 10 poin dari Brooke Lopez dan George Hill.

Di kubu Celtics, tak satupun pemain mereka berhasil mencetak angka kepala dua. Yang tertinggi hanya Marcus Morris dengan 17 poin, Jaylen Brown 16 poin dan Al Horford 15 poin.

Bucks sukses mengawal ketat pergerakan bintang Celtics, Kyrie Irving, yang hanya mencapai tingkat akurasi tembakan terbuka 22 persen atau hanya memperoleh angka empat kali dari 18 percobaan tembakan. Irving menutup pertandingan dengan cuma mencetak sembilan poin. Akurasi tembakan 20-an persen juga diderita Jayson Tatum dan Gordon Hayward yang masing-masing cuma bisa memberikan lima poin bagi Celtics.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement