Senin 06 May 2019 07:49 WIB

Salah, Mane, dan Aubameyang Torehkan Rekor di Liga Inggris

Untuk pertama kalinya, tiga pemain asal Afrika mencetak 20 gol dalam satu musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Para pemain asal Afrika menjadi  bintang di klubnya masing-masing musim ini di Liga Inggris. Bahkan untuk pertama kalinya, lebih dari dari satu pemain asal Afrika dalam satu musim yang mampu mencetak 20 gol atau lebih.

Dikutip dari goal.com, Mereka adalah pemain Liverpool asal Mesir, Mohamed salah dengan 22 gol dan menjadi pemuncak pencetak gol terbanyak musim ini. Kemudian Pierre-Emerick Aubameyang dengan 20 di Arsenal dan Sadio Mane 20 gol bersama Liverpool.

Baca Juga

Bintang Arsenal dan Liverpool tampil memukai musim ini. Mereka menjadi tumpuan klubnya untuk mencetak gol. Para pemain asal Afrika itu juga kini sedang bersaing memperebutkan top skor Liga Inggris musim ini.

Sebelumnya, pemain asal Afrika lainnya pernah melakukannya di Liga Inggris yaitu Didier Drogba bersama Chelsea dan Emmanuel Adebayor. Namun raihan 20 gol atau lebih tersebut mereka raih di musim yang berbeda.

Salah dan Mane adalah duet maut di lini depan Liverpool dalam dua musim terakhir. Pergerakannya di depan pertahanan lawan sangat membahayakan. Musim ini, mereka sedang berjuang untuk meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Sementara Aubameyang harus rela menerima kenyataan bahwa Arsenal tidak mampu finis di empat besar musim ini. Sehingga dipastikan gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Kendati demikian, peluang timnya berlaga di kasta tertinggi kompetisi elit Eropa itu tertutup. Sebab jika mereka mampu juara Liga Europa musim ini, maka berhak untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement