Ahad 12 May 2019 00:08 WIB

Montella Tegaskan Fiorentina Harus Kalahkan Milan

Fiorentina akan menjamu Milan di Stadion Artemio Franchi, Ahad (12/5) dini hari WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Karta Raharja Ucu
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Juru taktik Fiorentina Vincenzo Montella meminta anak asuhnya segera bangkit dari masa sulit dan harus meraih kemenangan saat menjamu AC Milan pada laga ke-36 Liga Italia Serie-A. Kedua klub akan bentrok di Stadion Artemio Franchi, Ahad (12/5) dini hari WIB nanti.

"Kita telah kehilangan cukup banyak laga. Jadi kita harus tetap bersatu untuk keluar dari masa sulit ini," jelas Montella dilansir Football Italia, Sabtu (11/5).

Fiorentina sedang dalam form negatif setelah selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di Serie A Italia, dan tanpa kemenangan dalam 11 laga, imbang lima serta kalah enam. Mereka juga gagal ke final Coppa Italia usai tersingkir dari Atalanta.

Montella pun ingin anak asuhnya bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun di depan gawang Milan, dan menghindar kesalahan-kesalahan yang bisa berujung pada hal yang tak diinginkan. "Sulit dipahami karena kami menciptakan begitu banyak peluang. Luis Muriel dan Giovanni Simeone sama-sama finishers mematikan, tetapi itu tidak terjadi pada mereka saat ini," sambung bekas pelatih Sevilla.

Federico Chiesa dan Simeone sejauh ini tanpa gol maupun assist dalam tujuh penampilan terakhir masing-masing di semua ajang. Performa mereka berbanding lurus dengan penampilan the Tuscany.

Meski demikian, para pendukung La Viola masih bisa mengelus dada mereka jelang lawatan Milan. Pasalnya, sejak 2014 lalu i Rossoneri tak pernah mengemas kemenangan saat merumput di Artemio Franchi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement