Rabu 15 May 2019 04:30 WIB

Herrera: Musim Buruk MU Bukan Salah Mourinho dan Solskjaer

Herrera menilai tak pantas Mourinho dan Solskjaer disalahkan atas musim buruk MU

Ander Herrera
Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Ander Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United mengalami musim yang buruk di Liga Primer Inggris, dengan hanya menempati posisi keenam di klasemen akhir. Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih baru MU, menggantikan Jose Mourinho juga tidak membawa perubahan positif untuk kubu Old Trafford.

Ander Herrera menilai, musim buruk yang dialami oleh timnya bukan karena kesalahan dari Jose Mourinho maupun Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya yang paling bertanggung jawab atas ketepurukan MU musim ini adalah seluruh pemain.

Baca Juga

"Kami (pemain MU) harus bertanggung jawab. Kami semua. Tidak adil menyalahkan orang lain. Ketika anda mengalami musim yang buruk, 75 persen adalah tanggung jawab pemain," ucapnya kepada situs resmi klub seperti dikutip dari Goal.com.

"Sangat mudah ketika seorang manajer dipecat, kemudian menyalahkan orang lain, tetapi itu adalah kesalahan kita masing-masing," katanya.

Herrera yang akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas mendatang mengatakan, setiap pemin memiliki tanggung jawab atas apa yang terjadi pada musim ini. Dan menurutnya, apa yang dilakukan rekan-rekan setimnya tidak cukup baik untuk mengangkat prestasi MU.

"Kami telah melakukan beberapa hal baik tetapi bagi Manchester United, itu tidak cukup. Mungkin bagi 14 tim lain, jika mereka yang finish di posisi keenam, mereka senang, tetapi Manchester United tidak bisa bahagia," katanya.

Herrera juga mengatakan, tidak pantas Jose Mourinho disalahkan atas kegagalan MU musim ini. Ia pun mengaku menaruh hormat terhadap Mourinho yang dipecat akhir tahun lalu.

"Jika kita berbicara tentang musim lalu ini, saya sangat menghormati Jose. Dia mencoba segalanya. Musim pertama bersamanya cukup sukses," katanya.

"Kemudian kami berada di urutan kedua dan kami memiliki banyak harapan untuk musim ini tetapi itu tidak berhasil. Bukan hanya karena dia (tetapi) karena, saya ulangi, setiap pemain memiliki tanggung jawab," ujarnya.

Herrera menambahkan, hal yang sama juga berlaku untuk Solskjaer. Menurutnya pelatih asal Norwegia itu juga tidak pantas disalahkan, dan dirinya menilai Solksjaer adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement