Rabu 15 May 2019 05:25 WIB

Jelang Liga 1 2019, Dimas Drajad Fokus Penyembuhan

Setelah sembuh Dimas menargetkan 10 gol untuk PS Tira.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Timnas U-19, Dimas Drajad
Foto: Twitter
Striker Timnas U-19, Dimas Drajad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang bergulirnya Liga 1 2019, pemain PS Tira Persikabo Muhammad Dimas Drajad justru lebih memfokuskan diri pada penyembuhan cedera lutut yang dideritanya. Ia memastikan belum bisa bermain pada laga perdana timnya menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada pertandingan perdana Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (18/5).

"Untuk laga awal saya belum bisa main karena saya cedera lutut kemarin habis uji coba melawan PON DKI," kata Dimas di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (13/5).

Dimas mengaku cederanya saat ini sedang dalam proses penguatan. Untuk pulih total, Dimas memperkirakan butuh waktu paling lama sekitar dua bulan. Praktis, banyak laga yang akan dilewatkan penyerang berusia 22 tahun itu. Kendati demikian, jika dipastikan telah sembuh, dia bertekad untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya bagi tim.

Mantan penyerang timnas U-23 Indonesia tersebut ingin mencetak setidak-tidaknya sepuluh gol di Liga 1 musim 2019. PS Tira Persikabo pada musim kompetisi 2019 menjadi salah satu tim yang melakukan perombakan jika dibandingkan musim 2018. Salah satunya dengan mendatangkan mantan pelatih timnas Indonesia Rahmad Darmawan.

"Pemainnya bagus-bagus, insyaAllah ke depannya pemain asing dan lokal bisa membantu tim. Musim ini insyaAlah lebih baik. Dari pelatih, Coach RD (Rahmad Darmawan), pemain asing pemain lokal bagus," kata Dimas.

Pada kompetisi musim ini, manajemen PS Tira menargetkan peringkat lima besar. Namun, sang pelatih yang kerap disapa Coach RD justru mengutamakan piala fairplay. "Kata coach RD yang penting kami dapat piala fairplay. Yang penting fairplay di dalam dan luar pertandingan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement