Rabu 15 May 2019 15:16 WIB

Giannis Antetokounmpo tak Ingin Bucks Kecolongan Vs Raptors

Bucks akan menjamu Toronto Raptors di Fiserv Forum, Milwaukee.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Giannis Antetokounmpo
Foto: AP Photo/Aaron Gash
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Giannis Antetokounmpo tidak ingin Milwaukee Bucks kecolongan dalam laga final perdana Wilayah Timur NBA. Bucks akan menjamu Toronto Raptors di Fiserv Forum, Milwaukee dalam laga akan digelar Kamis (16/5) WIB pagi.

Pebasket kebanggaan Yunani itu masih ingat bagaimana timnya dipermalukan Boston Cletics pada laga perdana semifinal Wilayah Timur. Saat ini Bucks kalah telak 90-112. Namun kemudian Bucks memenangkan empat laga selanjutnya membuat unggul 4-1 sekaligus menyingkirkan Celtics.

Antetokounmpo mengatakan, menyerah gim pertama kepada Toronto Raptors bisa menjadi lonceng kematian. "Melawan Boston, Anda bisa tertinggal 0-1 dan masih baik-baik saja," kata Antetokounmpo pada latihan Selasa (14/5), seperti dikutip ESPN. "Tetapi melawan Toronto, sulit untuk berada di tempat itu ketika Anda kehilangan pertandingan pertama di rumah Anda." 

Antetokounmpo mengatakan, dia menganggap Kawhi Leonard sebagai salah satu pemain terbaik di liga. Leonard melakukan jump shot yang memenangkan pertandingan pada gim ketujuh melawan Philadelphia 76ers untuk mengirim Raptors ke final Wilayah Timur NBA.

Antetokounmpo mengakui bahwa dia tidak berpikir tembakan yang memantul di bibir ring sekitar empat kali akan masuk. "Aku tidak akan berbohong," kata Antetokounmpo. "Saya pikir laga itu (gim 7) akan berakhir dengan overtime."

Ia mengatakan, sebelumnya berbicara dengan keluarganya. Saat menonton pertandingan, Antetokounmpo memberi tahu keluarganya bahwa Toronto memiliki lingkar ring yang lembut. Ketika menembak, bola cenderung memantul di sekeliling pelek, dan kadang-kadang masuk. "Anda selalu memiliki kesempatan jika Anda menembak bola. Saya mengatakan itu, dan pada kuarter keempat, dia menembak," kata Antetokounmpo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement