Jumat 17 May 2019 07:13 WIB

Ini Sebab Naomi Osaka Ucapkan Terima Kasih pada Bertens

Lantaran Halep kalah, Naomi mempertahankan posisinya di peringkat satu dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.
Foto: EPA/RITCHIE TONGO
Naomi Osaka menjuarai Australia Terbuka 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Naomi Osaka berterima kasih kepada petenis asal Belanda, Kiki Bertens, karena mengalahkan Simona Halep di final Madrid Open 2019. Berkat kemenangannya itu, Naomi mempertahankan posisinya di peringkat satu dunia.

Dikutip dari tennis365, Senin (13/5), dalam rilis terbaru peringkat WTA, Naomi bertengger di posisi teratas dengan 6.356 poin. Di posisi kedua ada Simona Halep dengan 6.117 poin. Disusul Angelique Kerber di urutan ketiga.

Halep akan menempati posisi teratas jika pada final di Madrid berhasil keluar sebagai juara. Sedangkan Naomi tersingkir dari Madrid Open 2019 pada babak perempat final. Kendati demikian, lolosnya Halep ke final membuat jarak poin dengan Naomi semakin tipis.

Naomi merupakan petenis kebangsaan Jepang dan Amerika Serikat (AS) kelahiran 16 Oktober 1997 atau kini usianya baru menginjak 21 tahun. Pada 2018, ia membuat kejutan dengan meraih gelar WTA pertamanya sebagai juara Indian Wells Open.

Kesukesannya berlanjut ketika keluar sebagai juara Grand Slam AS Terbuka 2018 setelah mengalahkan Serena William di partai final. Kemenangan sempat ramai karena di partai final diwarnai ekspresi kemarahan Serena William.

Kemudian, Naomi juga menjuarai Grand Slam Australia Terbuka pada tahun ini. Di lapangan, pemain yang membela Jepang ini dikenal dengan agresivitasnya. Dia juga terkenal dengan servisnya yang kuat sehinga sulit dikembalikan oleh lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement