Rabu 22 May 2019 08:47 WIB

Jelang Final Liga Champions, Firmino Kembali Berlatih

Sebelumnya, Firmino absen dalam tiga pertandingan Liverpool usai mengalami cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Roberto Firmino
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Roberto Firmino

REPUBLIKA.CO.ID, MARBELLA -- Penyerang Liverpool Roberto Firmino akhirnya kembali berlatih dengan rekan-rekannya. Penyerang asal Brasil ikut bergabung dengan skuat Liverpool yang menggelar sesi latihan pada Selasa (21/5) di Marbella, Spanyol, seperti laporan Sky Sports. Sebelumnya, Firmino absen dalam tiga pertandingan Liverpool usai mengalami cedera otot.

Pemain berusia 27 tahun itu ikut ambil bagian dalam sesi pertama di kamp latihan Selasa pagi waktu setempat. Ini menjadi indikasi Firmino sudah mulai bugar untuk dapat bermain di final Liga Champions lawan Tottenham pada 1 Juni.

Baca Juga

Cepatnya pemulihan Firmino karena ia disiplin menjalani proses pemulihan dari staf medis. Firmino juga mendapatkan pengawasan intensif untuk bisa ikut berlatih secara penuh, agar tidak salah mengambil keputusan. 

Penampilan terakhirnya untuk Liverpool adalah saat Firmino masuk ke lapangan dari bangku cadangan lawan Barcelona di Camp Nou, 1 Mei lalu. Kala itu, the Reds tumbang dengan skor 0-3 pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Firmino kemudian harus absen dalam pertandingan heroik Liverpool pada leg kedua di Anfield. Saat itu, Liverpool membuat kejutan dengan menaklukkan Barcelona 4-0 sehingga membalikan agregat menjadi 4-3. Liverpool berhak lolos ke final di Kota Madrid. Firmino masih berharap ia benar-benar bugar untuk bisa menjadi starter pada laga kontra Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement