Kamis 23 May 2019 19:52 WIB

Ini 10 Sisi Lain yang Menonjol di La Liga Selain Barca Juara

Athletic Bilbao mempertahankan rekor klub yang tak pernah degradasi dari La Liga.

Vinicius Junior
Foto: EPA/Marcelo Sayão
Vinicius Junior

REPUBLIKA.CO.ID,

Ini 10 Sisi Lain yang Menonjol di La Liga Selain Barca Juara:

- Borja Iglesias (RCD Espanyol)

17 gol yang sukses digawangkan, gaya bermain, dan senyuman dari pemain yang kerap dikenal dengan julukan ‘Si Panda’ ini membuatnya secepat kilat dinobatkan sebagai pemain favorit para fan di Stadion RCDE.

- José Bordalás (Getafe CF)

Peringkat lima yang ditempati Geta adalah peringkat terbaik dalam sejarah berlaga di divisi teratas, dan Bordalás tentu saja menjadi sosok yang berkontribusi banyak atas prestasi tersebut.

- CD Leganés

Lega menyelesaikan musim ini di peringkat 13 dengan 11 kemenangan, memantapkan posisi Leganes di divisi teratas untuk musim depan. Namun hal ini tidak semata-mata hanya karena peran Pellegrino. Secara keseluruhan, semua yang terlibat dalam klub ini melakukan segalanya dengan baik.

   

- Vinícius Júnior (Real Madrid)

Vinícius Júnior memiliki pesona yang dapat membuat para fan berdiri dari kursinya. Setelah ia bermain, mantan bintang Flamengo ini tidak terhentikan dan menjadi sumber kekuatan Los Blancos di musim dingin, sebelum ia menderita cedera engkel.

   

- Gaizka Garitano (Athletic Club)

Pelatih kelahiran Basque ini membalikkan keadaan dan di bawah asuhan Garitano, Athletic sebenarnya menjadi tim ketujuh yang memastikan spotnya di divisi teratas untuk musim depan, mempertahankan rekor klub yang tidak pernah terdegradasi, setelah mengakhiri musim dengan posisi kedelapan.

   

- Marc Cucurella (SD Eibar)

Tidak banyak yang menggantungkan harapan kepada Marc Cucurella ketika ia dipinjamkan ke Eibar sebagai bek kiri untuk musim 2018/2019. José Luis Mendilibar, pelatih Eibar, menyadari bahwa Cucurella bisa menjadi sayap kiri untuk Los Armeros dan di situlah ia lebih banyak bermain di musim ini untuk merusak pertahanan tim lawan.

   

- Clément Lenglet (FC Barcelona)

Gerard Piqué dan Samuel Umtiti sebelumnya telah membentuk pertahanan tengah untuk juara La Liga Spanyol ini. Namun cedera lateral justru membuka kesempatan bagi Lenglet untuk terus bermain bagus dan ia berhasil menyelesaikan musim dengan apik. 

   

- Tampilan Baru Anoeta

Real Sociedad, klub yang berasal di San Sebastian ini merogoh kocek 50 juta euro untuk merenovasi stadion agar lebih nyaman bagi para penggemarnya dengan menghapus jalur berlari di sekitarnya sehingga para fan dapat lebih dekat ke lapangan.

   

- R Valladolid

R Valladolid merupakan satu-satunya tim yang baru dipromosikan di musim 2018 yang berhasil mengamankan spot di La Liga Santander untuk musim berikutnya, berkat terdegradasinya Rayo Vallecano dan SD Huesca. Klub dengan presiden yang merupakan seorang pemain legendaris, Ronaldo Nazario, ini memperkuat skuat dengan menggabungkan para pesepak bola veteran dengan para pemain muda.

   

- Jaime Mata (Getafe CF)

Ditandatangani pada musim panas lalu dari R Valladolid, pesepak bola berusia 30 tahun ini memimpin tim untuk mendapatkan tempat di Liga Europa dengan 14 gol yang mengesankan. Ia bahkan mendapatkan panggilan untuk pertama kalinya ke tim nasional Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement