Kamis 30 May 2019 04:16 WIB

Kalahkan Arsenal, Chelsea Juara Liga Europa

Chelsea mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Indira Rezkisari
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengangkat trofi setelah memenangkan final Liga Europa melawan Arsenal di stadium di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5).
Foto: AP
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengangkat trofi setelah memenangkan final Liga Europa melawan Arsenal di stadium di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Chelsea berhasil menjuarai Liga Europa, setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1. Dalam laga itu, Eden Hazard menjadi bintang dalam laga itu dengan mencetak dua gol dan satu assistnya.

Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Oliver Giroud dan Pedro. Arsenal sendiri hanya mampu membalas satu gol, yang dicetak oleh Alex Iwobi.

Baca Juga

Pada babak pertama, laga berlangsung seimbang. Jual beli serangan juga terjadi antara Chelsea dan Arsenal. Dan, hingga peluit babak pertama ditiup, skor masih 0-0 di 45 menit pertama.

Babak kedua dimulai, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang. Laga baru berlangsung empat menit, The Blues berhasil mencetak gol perdanyanya.

Gol dicetak oleh Giroud pada menit ke-49. Mantan pemain Arsenal tersebut berhasil menyundul bola, setelah menerima umpan dari sisi kanan.

Setelah gol tersebut, Pedro mencetak gol untuk Chelsea pada menit ke-60. Gol tersebut berhasil diceploskan setelah menerima umpan dari Hazard.

Arsenal semakim sulit mengejar, setalah Maitland-Niles melanggar pemain Chelsea di kotak penalti. Hazard yang menjadi eksekutor penalti tak menyiakan kesempatan tersebut dan mencetak gol pada menit ke-65.

Asa sempat muncul pada Arsenal, setalah Iwobi berhasi mencetak gol pada menit ke-69. Gol tersebut berhasil dicetak oleh pemain berkebangsaan Nigeria dari luar kotak penalti.

Namun, lini pertahanan Arsenal yang lengah mampu dimanfaatkan oleh para pemain Chelsea. Hazard berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-72.

Setelah gol itu, Arsenal beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Namun hingga peluit panjang ditiup, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim.

Dengan hasil tersebut, Chelsea berhasil menjuarai Liga Europa musim ini. Sedangkan Arsenal gagal melaju ke Liga Champions musim depan, setelah gagal juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement