Jumat 31 May 2019 07:30 WIB

Vertonghen: Tampil di Final Liga Champions Patut Disyukuri

Vertonghen merasa Tottenham baru saja menjalani musim luar biasa di kompetisi Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jan Vertonghen saat merasakan cedera pada lututnya.
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Jan Vertonghen saat merasakan cedera pada lututnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, mengapresiasi perjuangan timnya sejauh musim ini bergulir. Spurs akan bermain di final Liga Champions kontra Liverpool.

Duel sesama wakil Inggris itu berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB. Vertonghen tidak menyangka ia dan rekan-rekannya sudah sejauh itu.

Baca Juga

"Bermain di final Liga Champions adalah sesuatu yang patut disyukuri," kata penggawa tim nasional Belgia dikutip dari Sky Sports, Jumat (31/5).

Vertonghen menerangkan hingga tahapan ini, setiap klub memainkan 12 pertandingan. Di setiap pertandingan, menurut dia, memiliki cerita dan tingkat kesulitan berbeda.

Vertonghen merasa Tottenham baru saja menjalani musim luar biasa. Terutama di kompetisi Eropa. "Di akhir karier saya, saya akan melihat ini menjadi akhir musim paling gila dan paling indah dari semuanya," ujar dia menjelaskan.

Vertonghen enggan berspekulasi mengenai kans memenangkan gelar ajang terelite Benua Biru. Meski demikian, lanjut dia, Spurs percaya diri jelang duel di Kota Madrid. "Kami semua memainkan peran kami dan mudah-mudahan kami bisa memegang trofi di akhir pertandingan," kata dia berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement