Sabtu 08 Jun 2019 14:07 WIB

Waspadai Yunani, Italia Incar Tiga Poin di Athena

Italia akan berlaga melawan Yunani di Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Nashih Nashrullah
Piala Eropa (Euro) 2020
Foto: Republika
Piala Eropa (Euro) 2020

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA – Tim Nasional Italia kembali berpetualang di kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada akhir pekan ini, skuat negeri Spaghetti bertemu Yunani

Laga ketiga Grup J itu berlangsung di Stadion Olimpiade Athena, Ahad (9/6) dini hari WIB. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini menilai timnya bakal menjalani pertandingan sulit.

Baca Juga

"Ini tidak akan mudah. Yunani memainkan sepak bola yang bagus," kata allenatore 54 tahun, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/6).  

Meski demikian, pernyataan Mancini bukan sebuah kekhawatiran. Dia percaya diri anak asuhnya bisa mengatasi tantangan berkelas tersebut.

Mancini menegaskan kubunya akan bermain seperti biasa. Dia meyakini Marco Verratti dan rekan-rekan telah menemukan konsistensi tertentu dalam ritme permainan.

"Kami ke sana untuk mencari kemenangan. Kami tidak pernah takut akan kekalahan, bahkan ketika kami mengalami kesulitan, kami adalah Italia," ujar Mancini.  

Armada Gli Azzurri berada di puncak klasemen Grup J. Dalam dua laga awal, pasukan negeri Piza mengantongi enam poin. 

Setelah menghadapi Yunani, Italia bakal menjalani laga berat lainnya. Tiga hari berselang Federico Bernardeschi dan rekan-rekan berhadapan dengan Bosnia Herzegovina. "Yunani dan Bosnia menjadi lawan terberat di grup ini, tapi harus terus maju," ujar Mancini.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement