Ahad 09 Jun 2019 06:40 WIB

Kualifikasi Piala Eropa 2020, Turki Bungkam Prancis

Turki sementara memuncaki klasemen grup H kualifikasi Piala Eropa 2020.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Para pemain timnas Turki merayakan gol ke gawang timnas Prancis dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 grup H, Ahad (9/6) dini hari WIB
Foto: EPA
Para pemain timnas Turki merayakan gol ke gawang timnas Prancis dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 grup H, Ahad (9/6) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, KONYA -- Turki sementara berada di puncak klasemen sementara grup H kualifikasi Piala Eropa 2020. Bermain di Stadion Konya Buyuksehir, Ahad (9/6) dini hari WIB, Turki berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 2-0.

Dua gol Turki dicetak oleh Kaan Ayhan menit ke-30 dan Cengiz Under pada menit ke-40. Meski sang juara Piala Dunia 2018 mendominasi pertandingan dengan 64 persen penguasaan bola berbanding dengan tuan rumah yang hanya 36 persen, namun Prancis tak mampu membobol gawang Turki.

Baca Juga

Turki bermain lebih efektif dengan melakukan 11 kali tendangan dan enam diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Prancis hanya mampu melakukan tendangan empat kali tendangan tanpa sekalipun tendangan yang mengarah ke gawang. Kemenangan ini membuat Turki menggeser tim Ayam Jantan di puncak klasemen grup H.

Pertandingan grup H lainnya, Islandia sukses mengalahkan Albania dengan skor tipis 1-0 lewat gol Johann Berg Gudmundsson. Sedangkan Moldova juga menang tipis 1-0 atas Andora.

Berbeda dengan Prancis, Jerman sukses menang 2-0 atas tuan rumah Belarus di grup C yang berlangsung di Borisov Arena. Dua gol Jerman dicetak oleh Leroy Sane pada menit ke-12 dan Marco Reus menit ke-62.

Laga lain di grup C, Irlandia Utara sukses meraih kemenangan 2-1 atas Estonia. Dua gol Irlandia Utara dicetak oleh Conor Washington menit ke-77 dan Josh Magennis pada menit ke-80. Sementara satu  gol Estonia dicetak oleh Konstantin Vassijev pada menit ke-25.

Kemenangan Irlandia Utara membuatnya kokoh di puncak klasemen dengan Sembilan poin. Disusul Jerman yang berada di urutan kedua dengan enam poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement