Jumat 14 Jun 2019 19:00 WIB

Guido Pella Takut Berhadapan dengan Nadal dan Federer

Pella belum lama ini kalah dari Nadal dan Federer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Guido Pella
Foto: EPA/CAROLINE BLUMBERG
Guido Pella

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Petenis Argentina, Guido Pella, merasakan perasan berbeda ketika menghadapi Rafael Nadal dan Roger Federer. Pella kalah dari Nadal pada perempat final di Monte Carlo Masters tahun ini dan kalah dari Federer tahun lalu di Halle.

“Saya takut bermain melawan Nadal dan Federer,” ujar Pella saat wawancara dengan ESPN, dikutip dari tennisworldusa, Jumat (14/6).

Pella mengatakan, Federer merupakan lawan yang tangguh dan penampilannya di lapangan sulit ditebak. Begitu juga dengan Nadal yang sangat sulit ditaklukkan. Oleh karena itu, menurutnya, setiap pemain harus melakukan yang terbaik ketika berhadap dengan keduanya.

Petenis 29 tahun itu mengungkapkan awal pertandingan melawan Nadal. Ia sempat bisa melakukan tekanan pada semua sisi. Bahkan mampu membuat petenis Spanyol tersebut tidak nyaman. Namun, Nadal bisa melakukan hal berbeda ketika poin-poin penting.

Pella juga berbicara tentang format Piala Davis yang baru dalam sebuah wawancara dengan Septimo Game. Argentina dan Cile akan saling berhadapan dalam satu grup termasuk Jerman. Menurutnya, keduanya memiliki tim dan pemain hebat. “Cile menunjukkan bahwa levelnya jauh lebih banyak daripada yang kami lihat di San Juan tahun lalu,” katanya.

Pella menegaskan Cile merupakan lawan yang berbahaya. Sekarang ini Cile mempunyai pemain hebat Christian Garin. Dia memenangkan gelar ATP pertamanya dan banyak momen terbaiknya telah ditunjukkannya.

Selain itu, Nicolas Jarry mencapai perempat final di Barcelona dan berhasil mengalahkan pemain-pemain hebat. Apalagi jika Julio Peralta kembali diikutkan, maka Cile akan memiliki tim ganda yang sangat bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement