Ahad 16 Jun 2019 00:01 WIB

Beto Goncalves: Empat Gol untuk Keempat Anak Saya

Beto tidak menyangka dapat mencetak banyak gol pada laga itu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Indira Rezkisari
Alberto 'Beto' Goncalves
Foto: INASGOC/Hery Sudewo
Alberto 'Beto' Goncalves

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker tim nasional Indonesia, Beto Goncalves, mencetak empat dari total enam gol pada laga persahabatan Indonesia melawan Vanuatu di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6). Rentetan gol tersebut ia persembahkan untuk anak-anaknya.

"Saya punya empat anak, jadi (keempat) gol itu untuk seluruh anak saya," kata Beto dalam konferensi pers setelah laga.

Baca Juga

Ia mengaku tak menyangka dapat mencetak banyak gol pada laga itu. Namun menurutnya, sudah menjadi kewajiban seorang pemain depan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Terkait hasil pertandingan, ia berharap agar masyarakat tidak memfokuskan perhatian pada torehan quattrick-nya. Pria berusia 38 tahun itu menyatakan, skor akhir merupakan buah kerja keras seluruh pemain di lapangan.

"Kita tidak perlu melihat skor, tapi (lihatlah) performa tim yang luar biasa. (Pertandingan) tadi adalah buktinya," ujar dia.

Ia berharap, hasil positif yang dipetik skuat asuhan Simon McMenemy itu dapat mempertahankan pola permainan cepat. Sebab, Beto yakin Indonesia memiliki pemain dengan kapasitas mumpuni untuk bermain gesit.

"Ke depan kami harus terus seperti ini. Jangan lihat lawannya siapa karena kami mampu melawan tim besar," ucapnya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement