Ahad 16 Jun 2019 12:00 WIB

Diincar Klub China, Arsenal Siap Pagari Aubameyang

Aubameyang dikabarkan menjadi incaran klub dua klub asal China.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pierre-Emerick Aubameyang kenakan topeng Black Panther.
Foto: EPA/NEIL HALL
Pierre-Emerick Aubameyang kenakan topeng Black Panther.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan sedang mempersiapkan kontrak baru untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Hal itu dilakukan the Gunners untuk menjaga Aubameyang dari incaran berbagai klub. Pemain internasional Gabon tersebut didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari tahun lalu.

Sejak saat itu, Aubameyang telah mencetak 41 gol hanya dari 65 penampilan untuk the Gunners. Dikutip dari FourFourTwo, Ahad (16/6), dua klub asal China Guangzhou Evergrande dan Shanghai SIPG, telah menawarkan uang yang cukup besar untuk mendapatkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun, Unai Emery menegaskan masih menginginkan jasa Aubameyang musim depan. Emery juga meyakinkan Arsenal tidak akan mengalai situasi yang sama seperti saat kehilangan Aaron Ramsey dan Alexis Sanchez. Ramsey, yang masih berusia 28 tahund dengan performa yang impresif, harus pergi dari Arsenal secara gratis ke Juventus, karena kontraknya habis.

Sementara Sanchez memilih pindah ke Manchester United melalui skema pertukaran pemain dengan Henrikh Mkhitaryan. Emery juga berharap Arsenal menawarkan kontrak baru untuk Alexandre Lacazette, dimana Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan tertarik untuk membelinya.

Di sisi lain, Arsenal ikut berburu winger Ajax Hakim Ziyech, yang berencana meninggalkan klub musim panas ini. Arsenal menjadi salah satu klub yang paling gencar berburu Ziyech, bersama dengan AS Roma. Ziyech tampil apik di Ajax selama tiga musim dengan mencetak 40 gol dari 130 penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement