Sabtu 29 Jun 2019 16:29 WIB

Pelatih Venezuela Ungkap Penyebab Kekalahan dari Argentina

Venezuela tersingkir dari Copa Amerika setelah dikalahkan Argentina

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Striker Argentina Lautaro Martine (tengah) merayakan golnya bersama Lionel Messi (kiri) dan Sergio Aguero.
Foto: EPA-EFE/Julio Cesar Guimaraes
Striker Argentina Lautaro Martine (tengah) merayakan golnya bersama Lionel Messi (kiri) dan Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Laju impresif Venezuela di Copa America 2019 akhirnya terhenti. Sempat menjadi tim yang tidak pernah merasakan kekalahan di babak penyisihan grup, Venezuela tersingkir di babak perempat final dari Argentina dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Jornalista Mario Filho, Maracana, Brasil, Ahad (29/6) pagi WIB.

Menanggapi kekalahan itu, Pelatih Venezuela Rafael Dudamel menilai timnya tak berada pada level yang seharusnya. "Kami berjuang untuk masuk ke pertandingan dan kami tidak dapat mengeluarkan intensitas fisik dan mental yang dibutuhkan," ujar Dudamel seperti dikutip dari ESPN, Sabtu (29/6).

Baca Juga

Dudamel menyatakan, timnya sudah bekerja keras, namun tidak bisa bermain dengan tenang. Venezuela, lanjut dia, menghabiskan banyak energi untuk mendapatkan bola dan tak dapat mengimbangi permainan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Kami pergi dari sini dengan perasaan pahit, tapi kami tahu telah melakukan hal yang membanggakan," katanya.

Striker Argentina Sergio Aguero menyatakan, timnya sudah tahu tidak akan mudah menang atas Venezuela. Sehingga ia mengaku senang timnya bisa lolos ke semifinal. "Walaupun kami sendiri yang membuat kemenangan itu sulit, di sinilah kami," ujar Aguero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement