Kamis 18 Jul 2019 17:07 WIB

Disingkirkan Pemain China, Momota Akui Kalah Fisik

Tunggal putra nomor satu dunia itu berjanji memperbaiki performanya di Japan Open.

Kento Momota
Foto: Foto: Republika/Iman Firmansyah
Kento Momota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, tumbang di tangan tunggal putra China, Huang Yu Xiang, di babak kedua turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2019 di Istora Jakarta, Kamis (18/7). Momota datang ke Istora sebagai tunggal putra nomor satu dunia dan juga juara bertahan Indonesia Open.

Di pertemuan kedua dengan pemain China peringkat 29 itu, Momota harus menyerah tiga gim, 16-21, 21-11, dan 18-21 dalam pertandingan yang berlangsung 1 jam 14 menit. Ia pun gagal melaju ke perempat final.

Baca Juga

"Sayang sekali saya kalah di pertandingan hari ini. Menurut saya kondisi fisik lawan lebih baik daripada saya, kemudian saya juga tidak terlalu menguasai permainan lawan," ujar Momota usai laga.

Di babak selanjutnya, Huang akan menghadapi tunggal putra Thailand Hantaphon Wangcharoen yang terlebih dahulu melaju usai mengalahkan unggulan ketujuh asal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, 20-22, 23-21, dan 21-18.

Momota pun berjanji akan memperbaiki performanya dan membalasnya di turnamen selanjutnya yang akan ia ikuti, yakni Japan Open 2019 pekan depan. "Menjadi tuan rumah, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membalas kesalahan hari ini," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement