Selasa 23 Jul 2019 06:25 WIB

Zidane: Bale tak Siap Bela Madrid karena tak Menginginkannya

Menurut Zidane, awak media sudah tahu situasinya dan apa yang terjadi dengan klub.

Gareth Bale (kanan) dan Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri).
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Gareth Bale (kanan) dan Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Komentar pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tentang masa depan pemainnya, Gareth Bale, beberapa hari terakhir mendominasi pemberitaan. Zidane telah mengklarifikasi situasi itu dan bersikeras ia tak pernah tidak menghormati siapa pun.

Madrid dikalahkan 1-3 oleh Bayern Muenchen pada Sabtu (20/7) di Kanada, dan Bale menghabiskan seluruh pertandingan di tribun, bahkan tidak sampai ke bangku skuat Madrid. Zidane kemudian mengklaim setelah pertandingan akan lebih baik jika pemain Wales itu meninggalkan klub .

Baca Juga

"Memang benar bahwa kadang-kadang bahasa Spanyol saya menyebabkan kekacauan, tetapi saya ingin semua menjadi jelas," kata Zidane dilansir Marca, Selasa (23/7). "Pertama, saya tidak melecehkan siapa pun, terutama pemain kami. Saya selalu mengatakan hal yang sama. Para pemain adalah yang paling penting dan saya akan selalu bersama para pemain saya."

Kedua, kata Zidane lagi, manajemen klub sedang berusaha menjual pemain dan tidak lebih dari itu. Dan ketiga, Bale tidak bersiap-siap untuk pertandingan kontra Muenchen karena memang tak menginginkannya. "Sekarang mari kita kembali ke awal. Dia adalah pemain Real Madrid, tidak ada yang berubah. Dia akan berlatih secara normal dan besok adalah besok sehingga kita akan lihat apa yang terjadi," jelas dia.

Menurut Zidane, awak media sudah tahu situasinya dan tahu apa yang terjadi dengan klub. "Gareth adalah pemain di tim Real Madrid. Itu hal paling penting. Meski saya kurang nyaman bekerja dengan Bale, saya akan mengandalkannya sekali lagi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement