Rabu 31 Jul 2019 20:49 WIB

Lolos ke Babak Kedua Thailand Open, Shesar Ditunggu Lin Dan

Kedua pemain belum pernah saling berhadapan satu sama lain.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Shesar Hiren Rhustavito
Foto: Dok PBSI
Shesar Hiren Rhustavito

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Shesar Hiren Rhustavito berhasil melangkah ke babak kedua Thailand Open 2019 usai merebut kemenangan dari Lucas Claerbout, pemain jebolan babak kualifikasi asal Prancis. Pada pertandingan di Huamark Indoor Stadium, Rabu (31/7), Shesar berhasil menang dengan skor 23-21, 20-22, dan 21-13.

Sempat unggul match point 20-14 di game kedua, perolehan angka Shesar tersusul oleh Claerbout. Rentetan smash keras yang dihujamkan Shesar ke arah pertahanan lawan ternyata menjadi bumerang untuknya.

"Sebenarnya mainnya sudah benar, dari strateginya juga. Tapi saya kurang sabar, maunya smash terus, bukannya kayak di awal permainan, saya sudah ketebak lawan dan malah terus mati-mati sendiri, banyak smash ini jadi bumerang buat saya. Defense lawan juga bagus," ujar Shesar soal penampilannya hari ini dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu.

Shesar sudah ditunggu oleh pemain senior asal China, Lin Dan. Kedua pemain belum pernah saling berhadapan satu sama lain.

"Kalau lawan Lin Dan, semua harus maksimal, karena dia pemain yang matang. Nggak boleh kalah mental, harus berani dulu mengeluarkan semua kemampuan. Walau dia sudah tak muda tapi permainannya matang dan tak mudah dihadapi," ujar Shesar. "Tak ada beban, justru saya mau coba, apakah yang sudah dilatih bisa dijalankan dalam pertandingan. Kami belum pernah bertemu, posisinya 0-0, sama-sama ada peluang."

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro terhenti di babak pertama usai kalah dari Kenta Nishimoto, unggulan ketujuh asal Jepang, dengan skor 17-21, 11-21. Adapun Tommy Sugiarto lolos ke babak kedua setelah menekuk Zhao Junpeng dari China dengan skor 21-13, 12-21, dan 21-13.

Dari nomor tunggal putri, Fitriani melaju ke babak kedua setelah bertarung ketat melawan Yip Pui Yin asal Hong Kong, dengan skor 13-21, 21-13, dan 24-22. Lyanny Alessandra Mainaky juga lolos dengan mengalahkan Evgeniya Kosetskaya asal Rusia dengan skor 13-21, 21-18, dan 21-14.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement