Rabu 21 Aug 2019 02:02 WIB

Mampukah Coutinho Gantikan Peran Robben di Muenchen?

Robben selalu menjadi pemecah kebuntuan kala Muenchen kesulitan mencetak gol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kedatangan Philippe Coutinho dari Barcelona ke Bayern Muenchen digadang-gadang akan menggantikan peran Arjen Robben. Sang playmaker akan menggunakan jersey nomor 10 yang sebelumnya dipakai Roben.

Namun, mampukah mantan pemain Liverpool itu menyaingi prestasi yang diukir Robben bersama the Bavarian? Robben, yang baru pensiun akhir musim lalu, itu mencetak 144 gol dalam 309 pertandingan. Ia membela Muenchen selama 10 tahun.

Baca Juga

Robben selalu menjadi pemecah kebuntuan kala Muenchen kesulitan mencetak gol lewat kemampuan dribelnya dari sisi sayap dan tendangan kaki kirinya yang mematikan.

Oleh karena itu, menggantikan pemain asal Belanda tersebut menjadi tugas sulit yang berada di pundak Coutinho di Allianz Arena. ''Jersey Bayern Muenchen dan nomor 10 adalah tanggung jawab besar. iIu milik Robben, dia adalah contoh besar dalam sepak bola,'' ujar Coutinho dikutip dari Sky Sports, Selasa (20/8).

Sebelumnya, Coutinho diharapkan mampu menggantikan posisi Neymar di Barcelona. Namun ia dinilai gagal selama satu setengah musim di Camp Nou.

Pemain internasional Brasil itu hanya mencetak 21 gol dari 75 pertandingan sejak bergabung pada Januari 2018. Namun, sejak pensiunnya dua sosok besar dalam skuat Muenchen, yaitu Franck Ribery dan Robeben, juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut butuh gelandang serang baru. ''Saya berharap mampu memenuhi ekspektasi dengan (permainan) sepak bola yang bagus di lapangan,'' tegas Coutinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement