Kamis 22 Aug 2019 21:52 WIB

Gagal Ulangi Kemenangan di Jepang, Hafiz/Gloria Tersingkir

Hafiz/Gloria menyerah dari unggulan teratas asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Pebulu tangkis ganda campuran Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pebulu tangkis ganda campuran Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Gagal mengulangi keberhasilan pada Japan Open lalu dan tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019. Hafiz/Gloria menyerah dari unggulan teratas asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 17-21 dan 12-21 pada babak 16 besar di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (22/8). Padahal pada Japan Open, bulan lalu, Hafiz/Gloria mengalahkan pasangan China ini. 

Dalam pertandingan tempo cepat ini, unggulan 10 ini sering kewalahan menghadapi serangan pasangan China. Kalau pun mereka mampu meladeni reli panjang yang dilancarkan pasangan peringkat satu dunia itu, pengembaliannya kerap menyangkut net atau keluar lapangan.

Baca Juga

Gloria mengatakan bahwa penampilan mereka pada babak 16 besar itu tidak sesuai harapannya yang menginginkan kembali menang seperti di Jepang. "Belum memuaskan seperti ekspektasi, (inginnya) seperti di Jepang kemarin," ujarnya.

Ia menduga, setelah menelan kekalahan di Jepang, pasangan China juara Indonesia Open 2019 itu melakukan persiapan yang lebih baik menjelang Kejuaraan Dunia.

Ditanya tentang kesulitannya menghadapi pasangan tersebut, Hafiz mengatakan, bertanding melawan Zheng Si wei/Huang Ya Qiong tidak boleh lengah. "Fokusnya tidak boleh kendor sedikit pun, kalau kendor sedikit poinnya cepat banget, bisa tiga empat poin langsung," kata Hafiz.

Gloria menambahkan, menghadapi ganda campuran nomor satu dunia itu tidak boleh melakukan kesalahan sendiri. Kekalahan Hafiz/Gloria membuat Indonesia menyisakan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianto pada sektor ganda campuran. Mereka tengah melakoni pertandingan 16 besar melawan Robin Tabeling/SElena Piek dari Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement