Selasa 27 Aug 2019 05:47 WIB

Popovich Minta Timnas Basket AS Terus Meningkat

Kemenangan atas Kanada menjadi laga pemanasan pamungkas AS jelang Piala Dunia FIBA.

Gregg Popovich
Foto: AP/Charles Rex Arbogast
Gregg Popovich

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala tim nasional bola basket Amerika Serikat Gregg Popovich masih menuntut peningkatan lebih jauh dari para pemainnya, kendati berhasil mengalahkan Kanada 84-68 di Sydney, Australia, Senin (26/8). Kemenangan atas Kanada menjadi laga pemanasan pamungkas AS jelang Piala Dunia FIBA 2019 di China. 

Amerika kini punya catatan tiga kemenangan dan satu kekalahan dari laga pemanasan. Namun , Popovich menuntut para pemainnya yang berasal dari berbagai tim NBA untuk bisa segera menemukan kepaduan bermain jika ingin meraih juara dunia tiga kali berurutan.

Baca Juga

"Kami belajar banyak," kata Popovich dalam laman resmi federasi basket Amerika Serikat. "Tim ini belum pernah main bersama sebelumnya dan masih harus belajar banyak. Tapi dari gim ke gim, sesi latihan satu ke lainnya, kami berusaha menemukan jawabannya."

Sebelumnya, Amerika sempat dipecundangi oleh Australia 94-98 dalam laga pemanasan ketiga mereka yang menimbulkan kekhawatiran bagi juara bertahan dua edisi itu menyongsong Piala Dunia FIBA 2019. Terlebih banyak bintang NBA memilih menghindari undangan timnas.

Popovich menilai laga melawan Kanada jadi momen pembelajaran penting bagi Amerika untuk bisa menjaga kebugaran fisik mereka dalam 40 menit penuh pertandingan.

"Perlahan jawabannya ditemukan, tapi sebagaimana saya katakan, ada banyak hal yang sebetulnya bisa kami tingkatkan dan itu hal bagus," katanya.

"Saya pikir kami punya peluang untuk bisa tampil lebih baik dari sekarang, namun eksekusinya butuh waktu dan para pemain harus membiasakan diri satu sama lain," kata pelatih kepala San Antonio Spurs tersebut.

Amerika dijadwalkan mendarat di Shanghai, China, Kamis (29/8). Mereka bersiap melakoni laga penyisihan Grup E Piala Dunia FIBA 2019 menghadapi Jepang, Republik Ceska dan Turki mulai Ahad (1/9).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement