Selasa 27 Aug 2019 07:06 WIB

Lakoni Debut Bersama Madrid, James Rodriguez Langsung Cedera

James Rodriguez mengalami cedera betis yang membuatnya terancam kembali jadi cadangan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
James Rodriguez dan Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
James Rodriguez dan Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --James Rodriguez akhirnya melakoni debut bersama Real Madrid setelah dua tahun akhir pekan lalu. Namun, baru sekali tampil, pemain asal Kolombia itu langsung mengalami cedera betis, sehingga James terancam kembali duduk di bangku cadangan.

Namun, cedera pemain yang telah sembilan musim bersama Real Madrid itu tidak digambarkan secara detail. Los Blancos, dalam sebuah pernyataan mengatakan, setelah tes yang dilakukan terhadap James oleh tim medis, James didiagnosa cedera otot di kanan soleus pada betisnya.

Baca Juga

Solesus adalah otot yang berada di belakang betis, dimana perannya sangat penting untuk berjalan dan berlari. ''Penyembuhannya akan dilanjutkan untuk ditentukan kemudian,'' jelas Real Madrid dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Marca, Selasa (27/8).

Cederanya James ini menambah daftar panjang pemain El Real yang absen lebih dulu. Mereka adalah Marco Asensio, Eden Hazard, Brahim Diaz, Rodrygo Goes, Ferland Mendy, Luka Jovic hingga Thibaut Courtois.

Oleh karena itu, usai jadi starting XI saat jumpa Real Valladolid, James akan absen dalam laga lawan Villarreal pada Ahad mendatang. Bahkan James diragukan tampil membela negaranya saat bertemu Brasil dan Venezuela pada September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement