Selasa 27 Aug 2019 10:12 WIB

Valverde Pasrah Jika Barcelona Melepas Rakitic

Valverde tak akan berusaha menahan Rakitic meninggalkan Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mulai melunak soal Ivan Rakitic. Ia tidak lagi berusaha keras menahan gelandang asal Kroasia itu.

Rakitic merupakan salah satu pemain yang dikagumi Valverde. Berkali-kali Valverde menegaskan akan menjaga anak asuhnya itu agar tetap berada di Camp Nou. "Kini, menurut AS, Valverde menyetujui klub menjual Rakitic asalkan ada penawaran yang cocok," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (27/8).

Baca Juga

Barcelona telah menjalani dua partai La Liga musim ini. Rakitic terlibat dalam sejumlah pertandingan tersebut. Kontrak eks Sevilla dengan El Barca hingga Juni 2021. Kedatangan Frenkie de Jong membuat Rakitic terus dirumorkan bakal dilepas Raksasa Katalan.

Beberapa klub tertarik mengamankan jasa pesepak bola 31 tahun ini. Ada Paris Saint Germain dan Juventus. Namun, Rakitic enggan menanggapi rumor dirinya secara berlebihan. Menurut dia. isu seperti itu sudah sering terdengar sejak pertama kali ia berkostum Raksasa Katalan.

"Saya berbicara dengan klub, dan pelatih. Ide saya jelas, untuk terus bertahan dan menikmati waktu saya di sini," ujar jebolan akademi FC Basel itu.

Hingga kini, Rakitic telah membela Barcelona dalam 269 laga di berbagai ajang, dan mencetak 35 gol. Sang gelandang sudah meraih semua gelar sejak 2014 berseragam Raksasa Katalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement