Selasa 03 Sep 2019 11:15 WIB

Ini Kata Kemba Walker, Usai AS Menang Perdana di FIBA 2019

AS memulai Piala Dunia 2019 FIBA ​​dengan kemenangan 88-67 atas Republik Ceska.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kemba Walker memasukkan bola.
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Kemba Walker memasukkan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas bola basket Amerika Serikat (AS) memulai Piala Dunia 2019 FIBA ​​dengan kemenangan 88-67 atas Republik Ceska di Cina. Bagi point guard Boston Celtics, Kemba Walker, bermain di pertandingan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Walker melihat para penggemar di seluruh dunia juga membuka matanya. "Untuk mengetahui bahwa Anda memiliki penggemar di tempat lain, terutama saya, itu sangat membanggakan. Itu perasaan yang hebat," ujar Walker dikutip dari laman laman Yahoosports, Selasa (3/9).

Walker berada di daftar skuat AS hingga laga perdana Ahad (1/9) lalu. Ia mencetak 13 poin dan empat assist di pembuka Piala Dunia. Dan setelah kontes, Walker berbicara tentang apa arti tim nasional baginya.

"Ini adalah sesuatu yang sudah lama saya nantikan. Sangat istimewa menjadi bagian dari tim ini," kata Walker kepada Windhorst dari ESPN. "Saya sudah menjadi bagian dari USA Basketball selama bertahun-tahun. Saya berada di beberapa tim terpilih di mana saya tidak sampai sejauh ini. Saya menghargainya."

Walker dan Jayson Tatum terlihat sangat baik dan menunjukkan beberapa chemistry yang bagus selama pertandingan. Sementara, Jaylen Brown dan Marcus Smart memainkan peran kunci untuk skuat dari bangku cadangan. Itu pertanda baik bagi penggemar Celtics bahwa semua pemain itu tampil bagus dengan perannya masing-masing.

Timnas AS berada dalam Grup E bersama Turki, Jepang, dan Republik Ceska. Saat ini, AS dan Turki memimpin di atas karena sama sama memenangkan laga perdana. Pada Selasa (3/9) ini, AS akan bertemu Turki. Sedangkan, Jepang akan menantang Republik Ceska.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement