Senin 09 Sep 2019 01:53 WIB

Mulai Rajin Cetak Gol, Kepercayaan Diri Bale Meningkat

Bale yakin dapat terus mencetak gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Teguh Firmansyah
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Selama bursa transfer musim panas 2019, nasib Gareth Bale dilanda ketidakjelasan. Bintang tim nasional Wales itu sempat berada di pintu keluar Real Madrid.

Pada akhirnya eks Tottenham Hotspur bertahan di Stadion Santiago Bernebeu. Bale mengaku mengalami peningkatan dalam hal kepercayaan diri.

Baca Juga

Sebab, ia mulai rajin mencetak gol untuk El Real. Sang winger turut menyumbang gol kemenangan 2-1 Wales atas Azerbaijan pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Saya bisa terus mencetak gol, dan membantu tim," kata pesepak bola 30 tahun, dikutip dari Marca, Senin (9/9).

Sebelumnya ia merasa kurang fit selama pra musim. Hal itu membuat yang bersangkutan gagal menunjukkan performa apik dalam beberapa laga uji coba.

Tapi ketika musim baru dimulai, Bale langsung tancap gas. Dalam tiga partai La Liga, ia telah menyumbang dua gol dan satu assist. "Sekarang saya dalam kondisi baik dan sepenuhnya bugar," ujar jebolan akademi Southampton itu.

Bale masih harus membela Wales menghadapi Belarusia. Partai uji coba tersebut berlangsung di Stadion Cardiff, Selasa (10/9) dini hari WIB.

Setelahnya ia kembali ke Madrid. Namun yang bersangkutan masih akan absen sewaktu Los Blancos menjamu Levante di Stadion Santiago Bernebeu, Sabtu (14/9) WIB.

Bale dilarang unjuk gigi pada partai tersebut. Ia mendapat dua kartu kuning alias kartu merah saat Los Merengues menahan Villarreal, 2-2, pada pekan kedua Liga Spanyol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement