Rabu 18 Sep 2019 10:19 WIB

John Stones Cedera, City Krisis Bek Tengah

Absennya Stones menambah daftar masalah di barisan belakang Manchester City.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
John Stones
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
John Stones

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City John Stones harus absen paling tidak lima pekan. Pelatih City Pep Guardiola mengatakan, Stone mengalami cedera otot saat latihan jelang pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, Kamis (19/9).

Padahal, Stones baru saja kembali bermain untuk City saat dikalahkan Norwich City 2-3, setelah pulih dari cedera. Pertandingan melawan Norwich itu merupakan yang pertama kali baginya sejak awal musim ini.

''Dia absen empat, lima, sampai enam pekan. Dia cedera dalam latihan pagi ini. Itu masalah otot,'' ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports, Rabu (18/9).

Absennya Stones menambah daftar masalah di barisan belakang City. Sebelumnya, bek tengah Prancis Aymeric Laporte juga akan absen sampai Januari. Masalah ini membuat City hanya memiliki satu bek tengah jelang melawan Donetsk untuk menemai Nicolas Otamendi. Pilihan Guardiola tinggal gelandang tengah Fernandinho atau bek berusia 18 tahun Eric Garcia.

 

Guardiola mengaku masalah ini menjadi tantangan tersendiri baginya. Ia yakin bahwa yang terpenting saat ini adalah semangat dan komitmen dari para pemainnya. ''Kami akan melangkah maju untuk menyelesaikan masalah ini,'' kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

Stones menjadi starter bersama Otamendi di bek tengah melawan Norwich. Namun keduanya kerap terlihat keluar dari posisinya saat the Canaries mencetak tiga gol.

Kekalahan itu tak membuat Guardiola kehilangan kepercayaan terhadap beknya. Bagi dia, sepak bola tidak hanya soal menangani situasi bagus, tapi juga saat situasi sedang tak menguntungkan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement