Jumat 20 Sep 2019 09:30 WIB

Satu Tahun Lebih tanpa Klub, Berbatov Pilih Pensiun

Berbatov mengisyaratkan masih akan terjun di dunia sepak bola dengan peran yang lain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Dimitar Berbatov
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Dimitar Berbatov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, mengumumkan pensiun dari sepak bola. Keputusan itu diambil 18 bulan setelah ia meninggalkan klub India Kerala Blasters dan mengakhiri 20 tahun kariernya yang gemilang.

Pemain berusia 38 tahun tersebut masih memegang rekor pencetak gol terbanyak Bulgaria. Selain pernah membela MU dan Spurs, Berbatov juga pernah bermain untuk CSKA Sofia, Bayer Leverkusen, Fulham, AS Monaco, dan klub Yunani PAOK. Namun ia tidak memiliki klub sejak meninggalkan Balsters.

''Seseorang bilang kalau saya harus mengatakan sesuatu dan melihat orang-orang bertanya kepada saya, khususnya kembali ke rumah. Saya harus berikan pesan perpisahan,'' ujar Berbatov dikutip dari ESPN, Jumat (20/9).

Berbatov mengaku, pertandingan terakhirnya sudah lebih dari satu tahun lalu. Jadi ia menilai sekarang saat yang tepat untuk berhenti dari dunia sepak bola setelah perjalanan panjang.

Berbatov telah memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris bersama Manchester United.  Ia juga menjadi Footballer of the Year Bulgaria sebanyak tujuh kali antara 2004 dan 2010.

Namun Berbatov mengisyaratkan masih akan terjun di dunia sepak bola dengan peran yang lain. ''Saat saya memikirkannya, itu bukan akhir, karena saya akan tetap di pertandingan atau lainnya,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement