Selasa 24 Sep 2019 12:50 WIB

Dalam Surat Suara Ronaldo, tak Ada Nama Messi dan Van Dijk

Tiga sosok yang dipilih Messi, salah satunya tertera nama CR7, julukan Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/VALDA KALINA
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo enggan menghadiri perayaan kemenangan Lionel Messi di Kota Milan, Italia. Messi baru saja terpilih menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA 2019, Selasa (24/9) dini hari WIB.

Kendati tidak hadir di lokasi award tersebut berlangsung, Ronaldo sudah berkontribusi. Sebagai kapten tim nasional Portugal, ia turut memberikan suara dalam voting.

Baca Juga

"Ia memilih Matthijs de Ligt (bek Juve), Frenkie de Jong (Barcelona), dan Kylian Mbappe (Paris Saint Germain)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Tak ada nama Virgil van Dijk atau Messi di kertas suara Ronaldo. Hal berbeda dilakukan La Pulga, julukan Messi, selaku kapten timnas Argentina.

Tiga sosok yang dipilih oleh Messi, salah satunya tertera nama CR7, julukan Ronaldo. Kemudian ada Frenkie de Jong dan Sadio Mane.

Van Dijk sama sekali tidak menyertakan Ronaldo. Kapten Belanda itu memilih Mesi, Mane, dan Eden Hazard.

Usai terpilih Messi menyampaikan rasa syukurnya. Meski demikian menurut dia penghargaan individu tidak lebih penting dari trofi untuk tim.

"Gelar individu yang kedua, gelar kolektif yang utama," ujar pesepak bola 32 tahun ini.

Messi senang karena kemenangannya kali ini disaksikan secara langsung oleh keluarganya. Menurut Messi, ini pertama kali istri dan anak-anaknya datang di sebuah penghargaan sepak bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement