Rabu 02 Oct 2019 20:46 WIB

Pep: Gundongan Pemain Terbaik yang Pernah Dibeli City

Guardiola mengatakan Gundongan adalah sosok penting di lapangan.

Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester City Josep Guardiola mengatakan Ilkay Gundongan adalah sosok penting di lapangan. Pep bahkan menilai, Gundongan merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah didatangkan Manchester City.

"Anda tidak bisa percaya betapa bagusnya ia," kata Guardiola setelah mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0 di Liga Champions, yang dikutip Fox Sports pada Rabu (2/10).

Baca Juga

Guardiola melanjutkan, Gundongan merupakan pemain yang luar biasa. Menurutnya, mantan pemain Dortmung itu bisa ditempatkan dibeberapa posisi.

"Dengan etos kerjanya. Saya sangat kehilangannya di tahun pertama kami di sini ketika setelah cedera ligamen membuatnya absen selama lebih dari enam bulan. Ia luar biasa. Ia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub ini," tambah mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut.

Pelatih asal Spanyol tersebut kemudian membahas pertandingan melawan Dinamo Zagreb dan menjelaskannya sedikit lebih detail. "Kami percaya ketika Anda menyerang di dalam dan menempatkan bola melebar dan para pemain siap menerima umpan silang, itu cara terbaik untuk mencetak gol," katanya.

Guardiola juga memuji ketangguhan pertahanan Zagreb. Bahkan menurut Pep, Manchester City harus mengepung pertahanan Zagreb sebelum bisa mencetak gol.

"Mereka sangat baik. Saya tidak menyangka mereka bermain begitu dalam. Namun, apa yang mereka lakukan di bagian pertahanan begitu bagus. Mereka memenangkan duel dan mengantisipasi setiap peluang. Mereka layak mendapatkan banyak pujian," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement