Ahad 06 Oct 2019 02:36 WIB

Mojang Persib Bandung Siap Arungi Liga 1 Indonesia

Persib Bandung Putri daftarkan 25 pemain untuk kompetisi perdana Liga 1 Putri.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Putri siap mengarungi Liga 1 Putri 2019 yang akan digelar 6 Oktober 2019 mendatang. Menjelang kompetisi bersejarah itu, tim berjuluk Putri Biru tersebut terus memantapkan persiapan. Tim asuhan pelatih Iwan Bastian diketahui bakal mendaftarkan 25 pemain untuk kompetisi perdana Liga 1 Putri.

Salah satu penggawa Persib Putri, Siti Latipah Nurul, mengaku senang bisa berkostum Persib putri. Bahkan Nurul mengatakan kesempatan ini bak mimpi yang berubah jadi kenyataan lantaran bisa berkostum Persib Putri.

''Perasaan Gabung Persib wah, luar biasa senang pisan membela kota kelahiran sendiri. Kami seleksi dari awal PON Jabar," ungkap Nurul usai sesi latihan di Lapangan saraga ITB, Bandung, Kamis (3/10/2019) sore.

Bukan hanya itu, gadis yang karib disapa Uyung itu juga mengatakan dirinya siap memberikan permainan terbaiknya untuk skuat Putri Biru. Terlebih sebagai asli mojang Bandung. Uyung mengaku, berkostum Persib Putri merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

''Perasaannya senang, karena ini kesempatan yang sangat besar dan harus dimaksimalkan,'' lanjutnya.

Di sisi lain, pemain yang juga lulusan FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu mengaku, awalnya dirinya merupakan atlet futsal. Alhasil, Uyung tak menampik terjun ke dunia sepak bola profesional memang perlu adaptasi. Salah satunya untuk mulai bisa bermain di lapangan sepak bola yang jauh lebih besar.

''Awalnya memang agak sulit karena dari lapangan kecil ke besar. Tetapi lama-kelamaan sudah bisa menyesuaikan,'' ujar Uyung.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement