Ahad 06 Oct 2019 09:19 WIB

Ibas: Persiapan Persib Putri Sudah Masuk Taktikal

Persib Bandung Putri matangkan persiapan jelang kompetisi Liga 1 Putri 2019.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung Putri terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Putri 2019 pada 6 Oktober 2019. Pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian mengatakan, sejauh ini persiapan tim asuhannya sudah berjalan cukup bagus. Saat ini, pelatih yang karib disapa Ibas itu menilai timnya mulai mematangkan taktik dan fisik.

"Untuk sejauh ini, untuk persiapan, pemain kita sudah masuk ke taktikal dan fisik sudah meningkat,'' ujar Iwan, seperti dikutip Ayobandung, belum lama ini.

''Kita sudah empat kali uji coba. 3 kali dengan putra, satu kali dengan putri. Dengan putra, saya rasakan memang untuk meningkatkan bagaimana caranya bertahan dengan siklus berat,'' katanya. ''Alhamdulillah, laga dengan putri terakhir di Ciamis meraih hasil bagus walaupun persiapan tiga minggu lah.''

Ibas melanjutkan, Persib Putri mendaftarkan 25 penggawanya yang akan diturunkan untuk kompetisi Liga 1 Putri. Komposisi pemain, kata Ibas, berasal dari Pra PON Jabar dan dari luar.

"Pemain kami ada 24, masih ada slot satu. Kami masih cari yang terbanyak. Ini 60% dari tim Pra-PON Jabar, 40% ada dari luar,'' katanya.

''Empat pemain timnas, dua di antaranya dari Jabar. Dari timnas langsung direkrut, kebetulan kami ada tim yang juga ada di Timnas, seperti Pak Kartono yang merupakan pelatih fisik dan Bu Tresna (Fisioterapi)," lanjutnya.

Di sisi lain, Ibas mengakui kebanyakan pemainnya berasal dari futsal. Namun, Ibas optimistis para pemain bisa beradaptasi dengan cepat. Apalagi usai melakukan pemusatan latihan di Ciamis pekan lalu, Ibas menilai para pemainnya sudah siap tempur. 

"Kami mempercayakan kepada mereka untuk main. Karena kalau tanpa kepercayaan, ya mungkin mentalnya tidak akan timbul. Kalau saya percaya mereka mampu. Tim ini kan kebanyakan pemainnya dari pemain Futsal. Di Sleman, dengan pertandingan pertama biasanya mental agak sedikit goyang. Mudah-mudahan anak-anak sudah siap tempur," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement