Kamis 10 Oct 2019 09:03 WIB

Kesempatan Kedua Eko Roni Taklukkan Arena ONE Championship

Eko akan bertarung di Istora Senayan, Jakarta pada 25 Oktober mendatang.

Eko Roni (kanan).
Foto: Dok. One
Eko Roni (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara gulat Indonesia Eko Roni Saputra bertekad memanfaatkan kesempatan kedua untuk bisa berjaya di arena ONE Championship. Eko ingin membayar ketidakberhasilannya ketika kalah pada debut di ONE Championship beberapa bulan lalu. Pada April lalu, Eko kalah TKO dari petarung Singapura Niko Soe.

Kala itu kening di dekat mata Eko terkena sabetan sikut lawan sehingga membuat darah bercucuran menutupi pandangan matanya. Bagi Eko, itu menjadi kekalaha yang bisa diterima karena sebenarnya dia masih punya banyak tenaga untuk berjibaku di arena.

“Saya merasa itu adalah hal yang normal, karena ini adalah pertama kalinya saya berkompetisi di MMA, dan saya hanya memiliki enam bulan pelatihan. Saya pada dasarnya memulai dari nol, saya mulai dari nol di MMA, tapi yang pasti, saya belajar banyak dari kekalahan itu. Saya benar-benar gugup, karena itu merupakan pertarungan pertama saya di MMA, dan saya masih tidak tahu terlalu banyak tentang apa yang harus dilakukan untuk pertarungan yang baik di MMA," ujar Eko dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/10).

Pada tanggal 25 Oktober 2019, Eko memiliki kesempatan untuk bangkit kembali dan mencatatkan kemenangan pertamanya dalam seni bela diri campuran tersebut saat ia akan menghadapi petarung Filipina Kaji Ebin di ONE: DAWN OF VALOR di Istora Senayan, Jakarta.

"Saya harus lebih fokus, lebih konsentrasi, dan juga lebih santai dalam laga saya berikutnya agar saya bisa melakukan yang lebih baik," ujarnya. Berlatih bersama beberapa seniman bela diri terbaik dunia di Evolve MMA di Singapura juga merupakan elemen yang sangat membantu dia untuk mempersiapkan segala halnya sebelum laga nanti.

Berada di sekitar juara dunia, kata Eko, merupakan suatu berkah. “Saya berlatih MMA dengan teman-teman di Evolve setiap hari, dan saya sangat bersyukur bisa berlatih dengan beberapa pelatih terbaik dan paling berpengalaman di dunia, dan saya bahkan berteman dengan beberapa juara dunia,” kata Eko.

"Semua teman, pelatih, dan rekan setim saya di Evolve selalu membantu memotivasi saya di MMA, dan yang bisa saya katakan kepada mereka adalah ‘Terima kasih.’ Karena itu, saya mendapatkan peningkatan yang signifikan dalam MMA," tambahnya.

Eko akan tampil pasti lebih termotivasi kali ini, mengingat ia akan bertanding di depan teman-teman dan keluarganya di negara asalnya, Indonesia.

“Berjuang dan bertanding di negara asal adalah kesempatan yang baik bagi saya karena memiliki motivasi tersendiri untuk melakukan yang terbaik bagi Indonesia,” jelas Eko. "Semua teman dan keluarga saya di Jakarta tidak sabar menunggu, mereka akan sangat senang sekali melihat saya bertarung langsung di Jakarta," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement