Jumat 11 Oct 2019 00:02 WIB

Senegal Tahan Imbang Brasil dengan Skor 1-1

Brasil ditahan imbang Senegal 1-1 dalam pertandingan persahabatan.

Roberto Firmino
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Roberto Firmino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil ditahan imbang Senegal dengan skor 1-1 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Singapore National Stadium, Kamis (10/10) waktu setempat. Untuk pertama kalinya sejak menjadi pelatih pada tahun 2016, Tite gagal membawa skuat Selecao meraih kemenangan dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Hasil imbang melawan Senegal juga membuat Neymar gagal menorehkan namanya dalam jajaran pemain legendaris Brasil. Neymar sebelumnya berpeluang menjadi pemain ketujuh Brasil, yang bisa meraih hasil 100 persen menang saat berseragam Verde-Amarela.

Baca Juga

Dalam pertandingan itu, Brasil berhasil unggul cepat melalui Roberto Firmino pada menit ke-8. Penyerang Liverpool itu bekerja sama dengan penyerang Manchester City Gabriel Jesus untuk membongkar pertahanan Senegal, sebelum akhirnya menaklukan kiper Senegal Alfred Gomis melalui tendangan jarak dekat.

Tertinggal satu gol, Senegal meningkatkan serangan. Di masa tambahan waktu babak pertama, pemain Brasil Marquinhos melakukan pelanggaran terhadap Sadio Mane di kotak penalti. Famara Diedhiou yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Senegal 1-1 Brasil.

Kedua belah pihak memiliki peluang untuk mencetak gol dan Senegal akan kehilangan kesempatan untuk mengalahkan juara dunia lima kali. Tim peringkat tertinggi di Afrika cocok dengan kekuatan penuh Brasil di seluruh dunia, dan Mane hampir meraih pemenang ketika ia memukul pos dengan lima menit tersisa.

Sejak membawa Brasil meraih juara Copa America, Tite belum pernah lagi membawa Selecao meraih kemenangan. Pada dua pertandingan sebelumnya, Brasil ditahan imbang Kolombia 2-2 dan kalah dari Peru dengan skor 1-0.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement