Senin 14 Oct 2019 18:31 WIB

Tim Voli Pantai Indonesia Jumpa Australia pada Babak Kedua

Rendy Verdian Licardo dkk akan menghadapi Australia yang kualitasnya cukup bagus.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim Voli Pantai Indonesia, saat bertanding di World Beach Games 2019 di Doha Qatar. Indonesia akan menghadapi Australia di babak kedua yang menggunakan sistem gugur.
Foto: dok. KOI
Tim Voli Pantai Indonesia, saat bertanding di World Beach Games 2019 di Doha Qatar. Indonesia akan menghadapi Australia di babak kedua yang menggunakan sistem gugur.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Tim voli pantai Indonesia akan menghadapi Australia pada pertandingan babak kedua cabang voli pantai World Beach Games I yang akan digelar di Gharafa Beach Complex, Doha, Qatar, Senin (14/10) pukul 21.00 waktu setempat atau Selasa (15/10) 01.00 WIB. 

"Kondisi fisik anak-anak sudah terkuras habis melawan Jerman dan Amerika Serikat pada babak pertama. Hari ini, kita akan mencoba latihan strength conditioning untuk mengembalikan kondisi fisiknya sehingga bisa tampil lebih baik saat menghadapi Australia," kata pelatih Tim Voli Pantai Indonesia, Bambang Eko Suhartawan, dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id.

Pemulihan kondisi fisik itu, kata Bambang Eko Suhartawan, sangat penting. Apalagi, Rendy Verdian Licardo dkk akan menghadapi Australia yang kualitasnya cukup bagus.

"Kita juga sudah melakukan evaluasi dari tiga pertandingan di babak pertama. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil lebih baik dan tidak lagi mengulang kesalahan-kesalahan saat tampil di babak kedua yang menggunakan sistem knock out," jelasnya. 

Pada pertandingan terakhir babak pertama, Ahad (13/10), tim voli pantai Indonesia mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 (21-19, 18-21, 16-14). Kemudian, anak asuhan Slamet Mulyanto dan Bambang Suhartawan ini harus mengakui keunggulan Amerika Serikat dengan skor 2-0. Sebelumnya, Indonesia juga dikalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 1-2. 

"Hasil pada babak pertama sudah cukup bagus apalagi materi yang diturunkan pemain muda yang masih kurang jam terbang internasionalnya. Kita berharap mereka bisa memetik pengalaman bertanding di World Beach Games 2019 untuk bisa lebih baik lagi saat tampil di berbagai event internasional," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement